Air Minum Wakaf Bersamai Pos-Pos Pembatasan PPKM Darurat di Jakarta Selatan

Global Wakaf-ACT mendistribusikan bantuan Air Minum Wakaf kepada ratusan aparat yang berjaga di pos-pos pembatasan PPKM Darurat di Jakarta Selatan. Pendistribusian ini merupakan bentuk dukungan untuk elemen masyarakat yang harus menjalankan tugas di saat pandemi.

Bantuan berupa sejumlah Air Minum Wakaf, didistribusikan kepada para petugas yang berjaga di titik perbatasan Lenteng Agung, Kemang, serta Bundaran Hotel Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Memasuki pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, ACT terus membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar. Tidak hanya masyarakat yang terpaksa berdiam diri di dalam rumah, tetapi juga mereka yang harus tetap melaksanakan tugasnya di luar rumah.

Salah satunya diwujudkan kepada aparat yang betugas menjaga pos-pos perbatasan daerah rawan penyebaran Covid-19. Bantuan berupa sejumlah Air Minum Wakaf, didistribusikan kepada para petugas yang berjaga di titik perbatasan Lenteng Agung, Kemang, serta Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Selatan.

“Pendistribusian ini adalah respons kami terhadap PPKM Darurat yang saat ini tengah dilalui masyarakat. Dukungan yang kami berikan bukan hanya untuk masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas di rumah masing-masing tapi juga para aparat yang menjaga kelancaran kebijakan ini,” ungkap Muhammad Albar dari Tim Global Wakaf-ACT Jakarta Selatan pada Sabtu (3/6/2021) lalu.


Ratusan petugas menjadi pemetik manfaat dari adanya program tersebut. Albar berharap, pendistribusian ini dapat terus meluas dan mendukung pekerjaan para aparat ke depannya. “Kami berharap di tengah situasi seperti ini, semoga para petugas senantiasa diberikan kesehatan serta keselamatan,” harap Albar.

Distribusi Air Minum Wakaf ini merupakan bagian dari gerakan Darurat Solidaritas, Selamatkan Bangsa dari Pandemi. Lewat gerakan ini, ACT berupaya meredam dampak Covid-19 ke berbagai sector pada masa seperti PPKM Darurat saat ini. Di antaranya yakni sektor pangan, ekonomi, dan kesehatan. []