Air Minum Wakaf Dukung Acara Siswa di Malang

Setelah diluncurkan pada Rabu (18/12) lalu, Air Minum Wakaf terus didistribusikan ke berbagai daerah, salah satunya Malang. Pada pekan terakhir bulan Desember ini, puluhan karton air minum mendukung beberapa acara di Malang.

Air Minum Wakaf Dukung Acara Siswa di Malang' photo
Air Minum Wakaf di salah satu acara di Malang, Jatim, Selasa (24/12). Sejak diluncurkan pada 18 Desember lalu, air minum ini telah terdistribusi ke berbagai kota. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Ar Rohmah di Kepanjen, Malang pada Selasa (24/12) menggelar lomba antarsiswa. Ada yang berbeda di acara hari itu, yakni kehadiran Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT. Puluhan karton air mineral diberikan ke pihak sekolah untuk kemudian dikonsumsi secara gratis oleh semua orang.

Iqrok Wahyu Perdana dari Tim Program Global Wakaf-ACT mengatakan, Air Minum Wakaf didistribusikan langsung dari Waqf Distribution Center di kawasan pergudangan Singasari, Malang. “Sumber airnya dari mata air di Winongan, Pasuruan. Pengemasan juga di sana, di Lumbung Air Wakaf, dan dibawa ke Malang untuk disimpan sebelum nantinya didistribusikan ke berbagai daerah,” jelasnya, Selasa (24/12).

Sambutan baik datang dari pihak sekolah. Iqrok mengatakan, pihak sekolah berterima kasih atas pendistribusian Air Minum Wakaf ini. Kehadiran air minum gratis tersebut cukup membantu kebutuhan para siswa di tengah kondisi sekolah yang masih dalam tahap pembangunan.

Selain di SMOKIT Ar Rohmah Kepanjen, Global Wakaf-ACT di hari yang sama juga mendistribusikan Air Minum Wakaf ke beberapa masjid, acara yang diadakan di Malang, serta pesantren-pesantren. Pendistribusian ini telah berlangsung sejak Kamis (19/12) atau satu hari setelah peluncuran program Air Minum Wakaf.

Air Minum Wakaf dari Global Wakaf bersumber dari mata air alami di wilayah Winongan, Pasuruan. Uji laboratorium telah dilakukan dan akan terus berjalan secara berkala per tiga bulan untuk memastikan kualitas air untuk dikonsumsi. 

Direktur Program ACT Wahyu Novyan mengatakan, kehadiran Air Minum Wakaf ini merupakan bentuk dukungan Global Wakaf untuk penyediaan air minum secara gratis. Khususnya, pendistribusian akan diberikan ke wilayah-wilayah prasejahtera hingga bencana alam. “Air minum ini tidak diperjualbelikan,” ungkapnya, Rabu (18/12) lalu saat meluncurkan program Air Minum Wakaf di Malang.

Hingga 26 Desember 2019, sebanyak 372 karton Air Minum Wakaf telah didistribusikan untuk wilayah Malang Raya. Jumlah ini akan terus bertambah. “Pendistribusian juga dilakukan di wilayah lain di Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Jember, dan Madiun,” jelas Wahyu.[]


Bagikan