Air Minum Wakaf Hadir untuk Warga di Timur Indonesia

Air Minum Wakaf dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan menyapa warga di timur Indonesia. Produk kebaikan dari Lumbung Air Wakaf ini telah terdistribusi belasan ribu kemasan.

1
Persediaan Air Minum Wakaf di Wakaf Distribution Center Makassar. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR Sejak resmi diluncurkan akhir 2019 lalu, Air Minum Wakaf produk Lumbung Air Wakaf, hingga kini terus meluaskan jangkauan distribusinya. Produk hasil pengelolaan dana wakaf ini sekarang telah mencapai ke wilayah Indonesia bagian timur. Di momen Ramadan, pendistribusian pun terus dimasifkan bersamaan dengan Beras Wakaf yang menjadi bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan.

Di Indonesia timur, Wakaf Distribution Center di Jalan Alauddin, Makassar menjadi titik awal pendistribusian produk kebaikan ini. Makassar, Palu dan Banjarmasin menjadi beberapa titik yang dijangkau. Hingga kini, belasan ribu Air Minum Wakaf telah dibagikan ke warga selama Ramadan untuk menemani hidangan iftar dan sahur di pusat-pusat keramaian.

“Untuk di Makassar sendiri, pendistribusian air minum dalam kemasan ini menyasar masjid, pesantren, pihak keamanan sebagai bentuk apresiasi atas jasa mereka. Selain itu, pendistribusian juga diserahkan langsung ke warga prasejahtera yang membutuhkan,” jelas Firman dari tim Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan, Senin (26/4/2021).

Hadirnya Air Minum Wakaf, tambah Firman, tak sebatas pelengkap kebutuhan pangan dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Akan tetapi, lebih dari itu, pesan gotong royong dan besarnya manfaat wakaf menjadi pesan utama yang ingin disampaikan ke masyarakat luas. Harapannya, kebaikan baru akan lahir dari produk kebaikan yang dibagikan ke masyarakat.

“Kebutuhan pangan mulai dari Beras Wakaf hingga Air Minum Wakaf sampai sekarang masih tinggi. Masyarakat pun bisa ambil bagian dalam aksi kebaikan.  Sedekah terbaik dapat disalurkan melalui BNI Syariah 66 0000 837 atau Mandiri 127 000 798 7843 atas nama Yayasan Global Wakaf dan mengkonfirmasi melalui pesan WhatApp 0821 9224 1414,” ajah Firman.[]