Air Minum Wakaf Juga Menjangkau Sejumlah Masjid di Tangerang Raya

Tujuan dari pendistribusian Air Minum Wakaf adalah agar umat mudah mengakses air minum secara gratis. Produk ini sendiri merupakan hasil pengelolaan dana wakaf yang diamanahkan melalui Global Wakaf - ACT.

Air Minum Wakaf Juga Menjangkau Sejumlah Masjid di Tangerang Raya' photo
Jemaah Masjid Agung Al Jihad Ciputat menikmati Air Minum Wakaf. (ACTNews/Aisyah)

ACTNews, TANGERANG – Global Wakaf - ACT kembali mendistribusikan Air Minum Wakaf, Rabu (5/2). Kali ini tiga masjid di Tangerang Raya yang mendapatkan layanan air minum gratis tersebut. Ketiga masjid tersebut di antaranya Masjid Agung Al Jihad Ciputat, Masjid Al Munawwarah Pamulang, dan Masjid Baitul Muta’ali Cipadu. Masing-masing masjid mendapatkan 100 karton Air Minum Wakaf dalam bentuk kemasan botol dan gelas. 

Tujuan dari pendistribusian Air Minum Wakaf adalah agar umat mudah mengakses air minum secara gratis. Produk ini sendiri merupakan hasil pengelolaan dana wakaf yang diamanahkan melalui Global Wakaf - ACT. Pendistribusian Air Minum Wakaf menyasar sejumlah masjid, sekolah, masyarakat prasejahtera, dan tempat-tempat yang terdampak bencana. 

Syarifuddin selaku Pengurus Masjid Al Jihad Ciputat bersyukur mendapatkan Air Minum Wakaf. “Alhamdulillah, rasanya nikmat sekali dan yang paling utama menghilangkan dahaga ini. Mudah-mudahan dengan adanya AMW yang ada di Masjid Agung Ciputat ini, banyak peminat dari para jemaah untuk meminum ini. Memang banyak yang meminta seperti ini. Alhamdulillah ini sudah ada, kita bisa sosialisasikan kepada jemaah pada setiap Jumat nanti untuk bisa menikmati Air Minum Wakaf,” ungkap Syarifuddin.

Suriadi selaku Kepala Cabang Global Wakaf - ACT Tangerang Raya menyampaikan, produk Air Minum Wakaf menjadi bentuk maslahat dari pengelolaan wakaf produktif. “Jika ada dari para jemaah yang mau turut berpartisipasi dalam menebar manfaat dari Air Minum Wakaf, maka donasi wakaf yang diberikan dalam kotak displai AMW akan dikelola untuk produksi dan distribusi AMW kembali. Akadnya pun wakaf, bukan sedekah. Sehingga, diharapkan maslahat produk ini bisa dirasakan masyarakat luas,” terangnya.

Suriadi menambahkan, pendistribusian Air Minum Wakaf akan menjangkau 12 titik lainnya di Tangerang Raya. Kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa pekan ke dean. “Mohon doanya, semoga kami bisa istikamah untuk mendistribusikan Air Minum Wakaf untuk umat yang membutuhkan. Hal ini karena sejatinya air minum adalah aset untuk umat atau rakyat Indonesia juga, bukan untuk dikomersilkan,” pungkasnya. []


Bagikan