Air Minum Wakaf Lengkapi Paket Bantuan Humanity Care Line

Melalui Humanity Care Line, ACT turut mendistribusikan Air Minum Wakaf sejak Senin (1/6) lalu. Air Minum Wakaf melengkapi beras gratis yang selalu didistribusikan lewat Humanity Care Line, sehingga kebutuhan penerima manfaat semakin banyak yang terpenuhi.

Air Minum Wakaf Lengkapi Paket Bantuan Humanity Care Line' photo
Salah seorang Humanity Bikers sedang menyiapkan perjalanannya mengantar beras dan Air Minum Wakaf. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Melalui Humanity Care Line, Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut mendistribusikan Air Minum Wakaf kepada penerima manfaat. Air Minum Wakaf ini diantarkan ke rumah penerima manfaat bersamaan dengan paket beras gratis yang selalu didistribusikan oleh Humanity Care Line.

“Sehingga kita bisa lebih melengkapi lagi kebutuhan dasar penerima manfaat. Karena sebelumnya mereka hanya mendapatkan beras. Tetapi kini kita sediakan juga satu karton air untuk setiap penerima manfaat,” kata Pungki Martha Kusuma selaku Koordinator Humanity Care Line pada Kamis (4/5) ini.

Pendistribusian Air Minum Wakaf telah dimulai semenjak Senin (1/6) lalu. Salah satunya telah dimulai di wilayah Jakarta Barat. Paryatin, salah satu penerima manfaat mengaku senang dengan kehadiran Humanity Care Line. Ia bersyukur karena warga-warga di wilayahnya juga mendapatkan bantuan dari program ini.

“Kan sedang sudah seperti ini lumayan ada bantuan karena bapaknya sedang tidak ke mana-mana. Setelah beberapa kali telepon, alhamdulillah ya, diterima. Saya telepon hari Sabtu kemarin,” cerita Paryatin.


Paryatin menerima beras dan Air Minum Wakaf dari ACT. (ACTNews/Reza Mardhani)

Paryatin kini kesulitan sebab ketiga anaknya yang biasa ia andalkan, hampir semuanya menganggur. Sementara hanya tinggal anaknya yang sulung yang bekerja. Anaknya pun sudah berkeluarga sehingga hanya bisa membantu orang tuanya secukupnya.

Paryatin juga mengapresiasi ACT dengan hadirnya Air Minum Wakaf. Sebelumnya ia melihat para tetangganya juga hanya mendapatkan beras saja, tetapi kali ini juga dilengkapi air. “Iya, bagus sekali (dengan ditambah air). Senang saya. Karena walaupun sudah dapat bantuan, dari mana-mana tapi tetap kondisinya sekarang ini sulit. Jadi lumayan untuk tambah-tambah,” ungkap Paryatin.


Pendistribusian Humanity Care Line telah berjalan semenjak April lalu. Melalui layanan Humanity Care Line ini, ACT menargetkan akan mendistribusikan 1.000 karton Air Minum Wakaf per harinya.

“Untuk pendistribusian Air Minum Wakaf, kita menargetkan ada 1.000 karton setiap harinya pada bulan ini. Insyaallah, kita akan terus hadir untuk para penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, baik beras maupun air minum,” harap Pungki. []


Bagikan