Air Minum Wakaf Mulai Diproduksi di Pasuruan

Berasal dari sumber mata air terbaik, Air Minum Wakaf dari Global Wakaf akan didistribusikan ke berbagai daerah. Air ini akan diberikan secara gratis ke berbagai tempat yang membutuhkan.

Air Minum Wakaf Mulai Diproduksi di Pasuruan' photo
Kemasan Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT. Air minum ini diproduksi di Pasuruan, Jawa Timur. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, PASURUAN – Lebih kurang dua jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dari Malang menuju Pasuruan, tepatnya di Kecamatan Winongan. Masuk ke jalan salah satu desa, sawah subur terhampar. Tanaman padi tumbuh dengan air yang cukup. Di sampingnya berdiri sebuah bangunan besar. Ialah CV Jenggolo Tirta, perusahaan air minum tempat Global Wakaf memproduksi Air Minum Wakaf.

Di tempat ini, tim Global Wakaf-ACT disambut Fahmi, Manajer Produksi CV Jenggolo Tirta. Di tempat ini pula sedang ada proses pengemasan Air Minum Wakaf yang nantinya akan ACT distribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Fahmi mengatakan, produksi Air Minum Wakaf telah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Tiap harinya, ratusan liter air dikemas dan akan disimpan sementara di Waqf Distribution Center di Malang, Jawa Timur sebelum nantinya akan dikirim ke berbagai tempat.

“Ini merupakan aksi nyata sebuah sinergi antara kami (CV Jenggolo Tirta) dengan Global Wakaf-ACT untuk masyarakat luas,” ungkap Fahmi, Senin (16/12).

Puluhan karton Air Minum Wakaf dari Global Wakaf. Setelah keluar dari pabrik air minum, produk gratis untuk masyarakat ini untuk sementara akan disimpan di WDC Malang. (ACTNews/Eko Ramdani)

Air yang digunakan untuk produk Air Minum Wakaf ini berasal dari mata air di Winongan, Pasuruan. Fahmi mengatakan, air yang digunakan untuk produk tersebut sudah diuji lab dan mengeluarkan hasil bahwa kualitas air sangat baik untuk dikonsumsi. Per tiga bulannya, air akan rutin diuji lab.

Sebelum dikemas, air yang keluar dari mata air diolah dengan menggunakan peralatan canggih dan higienis. Proses ini melibatkan puluhan pekerja yang perusahaan ambil dari warga sekitar pabrik. “Kami juga melakukan pemberdayaan masyarakat setempat dengan melibatkan mereka dalam produksi,” tambah Fahmi.

Untuk peluncuran Air Minum Wakaf pada Rabu (17/12), Global Wakaf memproduksi 10 ribu kemasan Air Minum Wakaf dan ditampung di Waqf Distribution Center Malang, Jatim. Moch Nurul Ramadhan dari tim Global Wakaf-ACT mengatakan, Air Minum Wakaf diproduksi di lokasi sumber air yang ada di Pasuruan. Sementara penyimpanan stok sebelum distribusi ada di Waqf Distribution Center Malang. “Nantinya air mineral ini akan didistribusikan ke berbagai tempat seperti pesantren, sekolah hingga masjid-masjid yang membutuhkan karena air memang kebutuhan utamanya,” jelas Nurul. []

Bagikan