Air Minum Wakaf Siap Dukung Aktivitas Ramadan di Masjid Istiqlal

Kehadiran Air Minum Wakaf di Masjid Istiqlal, Selasa (9/3/2021) menjadi permulaan dukungan Gerakan Sedekah Pangan Nasional Global Wakaf-ACT untuk kegiatan Ramadan.

Kepala Cabang ACT Jakpus Aat Soihat secara simbolis menyerahkan Air Minum Wakaf kepada Kepala Biro Humas Istiqlal Nur Khayyin Muhdlor. (ACTNews/Masita Achmad)

ACTNews, JAKARTA PUSAT – Kehadiran Air Minum Wakaf di Masjid Istiqlal, Selasa (9/3/2021) menjadi permulaan dukungan Gerakan Sedekah Pangan Nasional Global Wakaf-ACT untuk kegiatan Ramadan.

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Masjid Istiqlal Nur Khayyin Muhdlor menjelaskan, Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-ACT nanti akan dibagikan kepada jamaah Istiqlal pada bulan Ramadan sebab saat ini masjid masih tutup untuk masyarakat.

“Jika memungkinkan dibuka untuk umum, saat Ramadan biasanya air dibagikan untuk yang berbuka puasa. Kalau tidak nanti akan kita bagikan kepada yang membutuhkan di sekitar Istiqlal,” ujar Khayyin. Khayyin juga berharap, kolaborasi dengan Global Wakaf-ACT bisa berlanjut sampai Ramadan.

Kepala Cabang Global Wakaf-ACT Jakarta Pusat, Aat Soihat menerangkan, distribusi Air Minum Wakaf menjadi menjadi salah satu bagian Gerakan Sedekah Pangan Nasional. “Bukan hanya air minum, kami juga mendistribusikan Beras Wakaf, melakukan Operasi Makan Gratis, Operasi Beras Gratis, Menyiapkan Humanity Food Truck dan Rice Truck. Seluruh program ini membutuhkan usaha gotong royong dan kerjasama masyarakat Indonesia, “ kata Aat.

Ia pun mengajak masyarakat terlibat dalam Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Sejauh ini, tim Global Wakaf-ACT di Jakarta Pusat, melakukan distribusi bantuan pangan Gerakan Sedekah Pangan Nasional dilakukan dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Sabtu.[]