Air Sumur Wakaf Tasikmalaya Mengalir Sepanjang Musim

Ketika wilayah lain di Tasikmalaya mengalami kekeringan, warga di sekitar Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Tasikmalaya masih terus menikmati air bersih. Sumur Wakaf di LTW menjadi sumber airnya.

Air Sumur Wakaf Tasikmalaya Mengalir Sepanjang Musim' photo

ACTNews, TASIKMALAYA Udara masih sejuk di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kambing mengembik, saling bersahutan di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf yang ada di desa itu. Udara sejuk serta sumber alam yang mendukung membuat hewan tumbuh sehat di sana.

Akhir Juli hingga awal Agustus lalu, Global Wakaf berkesempatan mengunjungi LTW yang ada di Cintabodas. Tempat ini merupakan lumbung ternak yang akan menjadi salah satu pemasok hewan kurban Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap. Di kompleks LTW ini berbagai fasilitas tersedia, tak hanya kandang hewan, tapi juga kantor hingga surau yang setiap sorenya dimanfaatkan anak-anak desa untuk belajar mengaji dan agama Islam.

Yang menarik ialah, di surau, anak-anak yang belajar mengaji masih dapat menikmati sumber air yang melimpah. Hal ini bertolak belakang dengan beberapa wilayah di Tasikmalaya yang sedang mengalami kekeringan di awal musim kemarau. Salah satu pengurus LTW Tasikmalaya, Puji Saepulrohman, mengatakan air melimpah itu bersumber dari Sumur Wakaf yang terletak di sebelah surau.