Ajak Mitra Syukuran Qurban, Pererat Persaudaraan di Pulau Bromo

Puluhan anggota Komunitas Gojek Banjarmasin meluangkan waktu hari itu untuk meramaikan acara. Mereka rela tidak ngojek dulu hingga sore hari demi membantu pelaksanaan Syukuran Qurban.

Ajak Mitra Syukuran Qurban, Pererat Persaudaraan di Pulau Bromo' photo

ACTNews, BANJARMASIN - Ada yang berkesan di acara Syukuran Qurban bersama Global Qurban - ACT Kalsel, Senin (12/8). Kedatangan Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina disambut dengan meriah oleh warga Pulau Bromo, terlebih di dapur umum tempat memasak sajian kurban. H. Ibnu Sina bahkan langsung mencicipi hidangan yang telah dimasak. Salah seorang ibu menanyakan rasa masakan mereka kepada Pak Wali Kota.

"Rasanya ada yang kurang... kurang banyak," timpal H. Ibnu Sina yang seketika menuai sorak sorai warga.

Kesan mendalam juga disampaikan oleh Komunitas Gojek Banjarmasin yang turut meramaikan Syukuran Qurban. Puluhan anggotanya meluangkan waktu hari itu untuk meramaikan acara. Mereka rela tidak ngojek dulu hingga sore hari demi membantu pelaksanaan Syukuran Qurban. Setibanya di lokasi, mereka langsung terlibat aktif ikut menyiapkan makanan. 

"Rekan-rekan Gojek ingin menunjukkan bahwa di tengah kesibukan pekerjaan, mereka tidak melupakan kontribusi terhadap kegiatan sosial. Terlebih dengan acara seperti ini, yang mempererat kebersamaan. Paling berkesan makan dengan alas daun pisang begini, senang sekali lah bisa membersamai warga Pulau Bromo yang ramah-ramah,” ungkap Baiti, pengemudi Gojek. 

Kebahagiaan juga dirasakan oleh BNI Syariah Cabang Banjarmasin yang hadir. Operasional Manajer BNI Syariah Cabang Banjarmasin Muhammad Yuni mengaku senang dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, terutama kepada Global Qurban-ACT Kalsel. "Alhamdulillah, kami diajak terlibat dan mampu mewujudkan manifestasi dari visi BNI Syariah untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat seluas-luasnya," ujar Yuni. 

Kebersamaan, kebahagiaan, dan eratnya tali silaturahmi menjadi warna dari gelaran Syukuran Qurban yang telah dilaksanakan Global Qurban-ACT di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin. Kepala Cabang Global Qurban-ACT Kalsel Zainal Arifin berharap program Syukuran Qurban bisa kembali hadir di tahun-tahun mendatang. β€œIni adalah kebaikan yang harus dipertahankan. Semoga para dermawan juga berkenan mendukung kebaikan ini,” pungkasnya. []


Bagikan