Akhir Ramadan, Global Zakat-ACT Tegal Maksimalkan Pengelolaan Zakat

Global Zakat - ACT Tegal turut memaksimalkan pengelolaan dan penyaluran zakat fitrah serta zakat mal. Beragam kemudahan berzakat ditawarkan, zakat pun didistribusikan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Akhir Ramadan, Global Zakat-ACT Tegal Maksimalkan Pengelolaan Zakat' photo
Zakat yang diterima mustahik Global Zakat - ACT Tegal salah satunya berupa beras. (ACTNews/Gilang)

ACTNews, TEGAL – Global Zakat - ACT Tegal membuka layanan kepada masyarakat Tegal dalam menunaikan zakat di pekan terakhir Ramadan ini. Kepala Cabang Global Zakat - ACT Tegal Siswartono menyampaikan, hal ini seiring dengan meningkatnya masyarakat prasejahtera secara drastis karena dampak pandemi Covid-19. Jutaan saudara sebangsa menantikan uluran tangan dermawan untuk sekadar mengisi perutnya di hari raya. Dana zakat yang terhimpun akan digunakan membantu masyarakat yang kekurangan pangan.

“Saatnya kita punya andil dalam menyelamatkan saudara sebangsa,” ajak Siswartono, Senin (18/5).

Hal ini sejalan dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang Pemanfaatan Harta Zakat, Infak, dan Sedekah untuk penanggulangan Covid-19. Fatwa ini dikeluarkan dalam rangka meneguhkan komitmen dan kontribusi keagamaan untuk penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19.

Mengusung tema “Tunaikan Zakat, Selamatkan Umat”, Global Zakat - ACT berikhtiar menyampaikan amanah para dermawan kepada para mustahik. Dana zakat yang terhimpun akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang kekurangan pangan. Sampai Senin  (18/5), ratusan paket pangan dan beras kepada masyarakat presejahtera terdampak pandemi Covid-19 di kota dan kabupaten Tegal. 

Dalam mempermudah akses layanan pembayaran zakat di bulan Ramadan, Global Zakat – ACT telah meluncurkan program Zakat Care Line, Mobile Zakat, serta layanan Jemput Zakat untuk mempermudah masyarakat menunaikan zakat sehingga tidak perlu untuk keluar rumah di kala pandemi.

Pekan terakhir Ramadan menjadi momentum istimewa untuk memaksimalkan amal kebaikan. Para Dermawan yang ingin membayar zakat melalui Global Zakat - ACT dapat melalui BNI Syariah 99 0000 397 atas nama Yayasan Global Zakat, lalu konfirmasi ke narahubung kami di 0822 2391 7622,” pungkas Siswartono.[]

Bagikan

Terpopuler