Akikah Anak Indonesia Sampai ke Jabalia, Gaza

Pemotongan hewan akikah salah satu keluarga dermawan Indonesia dilakukan di Jabalia, Gaza Utara. Daging diolah menjadi santap lezat. Ratusan warga prasejahtera menjadi penerima manfaat.

distribusi akikah di palestina
Warga Jabalia, Gaza Utara menerima sajian akikah dari tim ACT. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Siapa bilang berbagi kebahagiaan akikah hanya bisa dilakukan di dalam negeri? Global Qurban bisa mengantarkan kebahagiaan akikah keluarga dermawan Indonesia ke keluarga Palestina.

Seperti pada akhir November lalu. distribusi daging akikah kembali dilakukan di Palestina. Kali ini, giliran warga Palestina di Jabalia, Gaza Utara yang merasakan santapan lezat dari daging akikah.

Tidak kurang dari 175 warga Jabalia yang merasakan daging yang telah dimasak dengan bumbu khas Timur Tengah tersebut. Didampingi dengan nasi briyani hangat, sajian ini diharapkan menjadi pelipur lara bagi warga prasejahtera yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT menjelaskan, distribusi santapan akikah ini menjadi bantuan yang amat berharga bagi warga Gaza. “Makanan sedikit apapun, merupakan rezeki yang sangat besar bagi mereka," ujar Senin (13/12/2021).

Said menjelaskan, proses pemotongan domba-domba akikah dilakukan di rumah pemotongan hewan. Kemudian, daging yang diolah oleh juru masak ACT di dapur umum Indonesia di Gaza.


Tim ACT menyiapkan santapan akikah untuk distribusi. (ACTNews)

Akikah di Palestina, merupakan salah satu program yang digaungkan Global Qurban sejak dua tahun lalu. Program ini diharapkan membantu saudara Palestina memenuhi kebutuhan pangan.[]