Akikah Dermawan Indonesia Mewujud Santapan Lezat untuk Masyarakat Palestina

Akikah ini merupakan salah satu program dari Global Qurban-ACT. Bukan hanya di Indonesia, akikah juga diimplementasikan untuk saudara yang membutuhkan di luar negeri.

global qurban aqiqah
Santapan lezat yang dihasilkan dari akikah dermawan Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Dua hingga tiga potongan lauk daging tersaji dalam tumpukan nasi briyani. Satu porsinya bisa dikonsumsi hingga dua orang. Hidangan tersebut merupakan olahan dari kambing akikah Sahabat Dermawan Indonesia untuk Palestina. 

"Proses penyembelihan dilakukan di salah satu rumah potong di Gaza. Kemudian dagingnya diolah di dapur umum milik Indonesia dengan selalu memperhatikan kebersihan," ujar Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT, Jumat (29/10/2021).

Said menjelaskan, distribusi dilakukan di wilayah Beit Lahia, Gaza Utara pada akhir Oktober 2021. Ratusan warga menerima hidangan lezat yang dibagikan langsung oleh para relawan ACT ke rumah mereka.

Para penerima manfaat adalah keluarga miskin yang sangat sulit memenuhi kebutuhan pangan. "Pangan menjadi salah satu kebutuhan yang darurat di sana. Berdasarkan data dari program pangan dunia, pada 2021 ini ada tujuh dari sepuluh keluarga di Gaza mengalami kerawanan pangan." jelas Said.

Akikah ini merupakan salah satu program dari Global Qurban-ACT. Sahabat Dermawan bisa mempercayakan pelaksanaan akikah ke Global Qurban-ACT.[]