Akikah Sahabat Dermawan Indonesia Hadir untuk Masyarakat Gaza

Bukan kabar baru jika Sahabat Dermawan di Indonesia kini bisa berbagi melalui Global Qurban Aqiqah dengan saudara di Palestina. Kini, kelezatan hidangan akikah kembali menyapa masyarakat prasejahtera dan pengungsi di Gaza.

aqiqah untuk palestina
Tim ACT tengah menyiapkan hidangan akikah untuk warga Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Mendukung kebutuhan pangan masyarakat Gaza, Aksi Cepat Tanggap kembali mendistribusikan makanan bergizi untuk masyarakat Gaza. Kali ini, melalui Global Qurban Aqiqah, sajian lezat daging dihadirkan dari Sahabat Dermawan Indonesia.

Usai disembelih oleh relawan ACT di Palestina, daging segar segera diolah oleh para relawan yang sudah terbiasa memasak di dapur umum Indonesia. Menu daging dengan bumbu khas warga Palestina menjadi teman nasi.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT menjelaskan, dari proses penyembelihan hingga mengolah dagingnya, tim ACT selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penyembelihan dilakukan di rumah potong hewan yang higienis.

“Alhamdulillah, tidak kurang dari 100 jiwa turut merasakan kelezatan santapan akikah ini. Mereka adalah warga prasejahtera yang tinggal di daerah Shoshaa, Beit Hanoun, di Gaza Utara. Tim ACT mengantar langsung hidangan ke depan rumah mereka,” kata Said, Rabu (25/8/2021).

Lebih lanjut, Said menuturkan bahwa pangan, hanya satu dari banyak permasalahan yang membelenggu warga Palestina di Gaza. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh Sahabat Dermawan untuk bisa memberikan bantuan terbaiknya demi keberlangsungan hidup masyarakat Gaza.

"Tidak melulu lewat akikah, tetapi ACT berikhtiar mewujudkan bantuan pangan lewat berbagai program lainnya, seperti paket pangan, dapur umum Indonesia, dan Humanity Food Truck,” kata Said.[]