Aksi Aremania dan ACT Malang Cegah Penyebaran Corona

Peduli dengan dampak wabah corona di Kabupaten Malang, puluhan Aremania wilayah Singosari bergabung bersama Satgas Covid-19 ACT Malang untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi tersebut.

Aremania wilayah Singosari bergabung dengan Satgas Covid-19 ACT Malang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Singosari. (ACTNews/Saiful Anam)

ACTNews, KABUPATEN MALANG - Penyebaran virus corona di Indonesia semakin meningkat drastis, ratusan orang dinyatakan positif dan puluhan jiwa lainnya meninggal dunia. Kota Malang pun tak terhindar dari dampak Covid-19 ini. Kondisi tersebut meresahkan warga, namun di sisi lain juga menggerakkan kepedulian warga untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona.

Kepedulian ini datang dari para pendukung klub sepak bola Arema Malang atau Aremania. Ari selaku Co. Aremania Singosari mengajukan komunitasnya sebagai bagian tim Satuan Gabungan (Satgas) Covid-19 ACT Malang. Inisiatif ini ia sampaikan saat mengunjungi kantor ACT Malang pada Kamis (19/3).

“Kami biasanya juga bersih-bersih masjid setiap Minggu. Jadi ini pas sekali jika bergabung dengan Satgas Covid-19,” ungkap Ari.

Sementara itu, Jumat (20/3) malam, tim Satgas Covid-19 ACT Malang melakukan pelatihan pembuatan bahan disinfektan yang diikuti 30 Aremania wilayah Singosari. Kegiatan bertempat di Masjid Baitul Huda Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Usai pelatihan, tim bergegas menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh masjid. Proses disinfeksi juga meliputi pengepelan dan penyemprotan lantai, pembersihan bagian-bagian pintu dan jendela, serta benda-benda yang sering tersentuh.

Muhammad Yasin selaku takmir Masjid Baitul Huda bersyukur dengan aksi ACT Malang dan Aremania untuk mitigasi Covid-19, “Bukan hanya solid di sepak bola, tapi juga bersatu melawan corona,” tutur Yasin. Ia berpesan agar Satgas Covid-19 tetap menjaga kesehatan dan semangat karena tidak semua orang bisa turun di garis terdepan menghentikan penyebaran corona. []