Aksi Kemanusiaan ACT-PT Belfoods Indonesia: Inspirasi saat Pandemi

Kehadiran PT Belfoods Indonesia dalam aksi kemanusiaan Humanity Food Bus diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam membantu warga prasejahtera.

pt belfoods indonesia
Petugas menyiapkan makanan dalam aksi Humanity Food Bus ACT dan PT Belfoods di Terminal Kota Bekasi, Kamis (26/8/2021). (ACTNews)

ACTNews, BEKASI – Menolong warga prasejahtera terdampak pandemi bersama Humanity Food Bus (HFB) ACT terus meluas dan merangkul banyak pihak. Dalam aksi pembagian makan siap santap HFB ACT berkolaborasi dengan PT Belfoods Indonesia. Salah satu aksi itu dilakukan Kamis (26/8/2021) di Terminal Kota Bekasi. 

Marketing Operasional Manager PT Belfoods Indonesia, Agil Doni Perkasa mengatakan, PT Belfoods Indonesia konsisten melakukan aksi-aksi kemanusiaan selama pandemi Covid-19. 

“Salah satu misi PT Belfoods Indonesia adalah berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat. Kita tahu, selama pandemi Covid-19 jumlah masyarakat yang mengalami kesulitan, baik ekonomi maupun pangan, meningkat. Bersama ACT, PT Belfoods Indonesia berusaha hadir meringankan beban mereka,” ujar Agil, Kamis (26/8/2021).

Panca Irawan dari tim Partnership ACT Jakarta Selatan menjelaskan, kehadiran PT Belfoods Indonesia dalam aksi HFB di Terminal Kota Bekasi diharapkan mampu menjadi inspirasi elemen bangsa yang lain, agar ikut andil berperan aktif membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19. 

“Kehadiran PT Belfoods Indonesia dalam aksi kemanusiaan HFB ACT menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat yang menjadi penerima manfaat. Bukti nyata ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi elemen bangsa yang lain untuk turut ikut serta dalam aksi kemanusiaan,” kata Panca. 

Sasaran dalam aksi kemanusiaan di Terminal Kota Bekasi tersebut adalah sopir, kernet, pedagang asongan, petugas terminal, dan warga prasejahtera sekitar terminal. Panca juga mengatakan, kolaborasi ini masih akan dilakukan di sejumlah wilayah lainnya berbarengan dengan aksi cabang-cabang ACT.

Atas aksi di Terminal Bekasi, Medi Efendi dari Petugas Terminal Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada ACT dan PT Belfoods Indonesia yang telah melakukan aksi kemanusiaan HFB di terminal tempatnya bertugas. 

“Selama pandemi Covid-19 banyak pekerja terminal seperti sopir, kernek, dan pedagang asongan minim penghasilan. Aksi kemanusiaan ACT dan PT Belfoods Indonesia merupakan bentuk gotong royong sesama elemen bangsa dalam mengatasi masalah masyarakat pra sejahtera,” jelasnya.[]