Aksi Safari Subuh, Jamaah Masjid Hilal Al Katir Galang Dukungan untuk Banjir di Kalsel

Selain mengadakan tausiah serta sarapan bersama, dalam Aksi Safari Subuh ketiga di Kalimantan Selatan ini juga dilakukan penggalangan donasi bagi para korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu.

aksi safari subuh
Kegiatan Aksi Safari Subuh di Masjid Hilal Al Katir Kota Banjarbaru, disambut antusias oleh para jamaah. (ACTNews/Junaidi)

ACTNews, BANJARBARU – Aksi Safari Subuh yang digalakkan oleh Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) kembali berlanjut. Kali ini, aksi dilaksanakan di Masjid Hilal Al Katir di Jalan Trikora, Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru pada Ahad (5/12/2021).

Tak hanya diisi oleh tausiah dan sarapan bersama dengan 80 jemaah yang hadir, Aksi Safari Subuh juga dibarengi dengan penggalangan dana oleh jamaah Masjid Hilal Al Katir. Dana tersebut rencananya akan disalurkan untuk penyintas bencana banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan sekitar, yang terjadi beberapa waktu lalu.


“Alhamdulillah, antusias para jemaah begitu bagus, dan ini terlihat dengan tingginya para jamaah yanghadir. Selain itu, kita juga mengajak para jemaah untuk menggalang dana membantu saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten HST dan sekitarnya. Semoga hasil donasi dari jamaah masjid bisa bermanfaat bagi saudara yang terdampak musibah banjir di Kabupaten HST dan sekitarnya,” kata Sekretaris Masjid Hilal Al Katir Kota Banjarbaru, Sadikin.

Sementara itu, Tim Marketing ACT Kalsel Pramayuda mengatakan, aksi safari subuh kali ini merupakan yang ketiga kali digelar di Kalimantan Selatan. Di mana, dari dua kegiatan aksi safari subuh, sebelumnya juga dilaksanakan di salah satu masjid di Kota Banjarbaru.

“Aksi kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Kali ini kita menggandeng pengurus Masjid Hilal Al Katir Kota Banjarbaru, yang mana dalam kegiatan ini juga diselingi dengan penggalangan dana untuk penyintas bencana banjir di Kabupaten HST dan sekitarnya,” tutur Pramayuda. []