Aksi Safari Subuh Terus Hadir di Simpul Dakwah

Menggapai keberkahan di momen subuh terus ACT lakukan dengan dukungan dermawan di berbagai penjuru negeri. Masjid ke masjid yang menjadi simpul dakwah disambangi untuk didistribusikan hidangan siap santap sebagai sarapan juga mengedukasi bahwa kebaikan bisa dimulai kapanpun, bahkan sebelum fajar datang.

safari subuh act
Hidangan di Aksi Safari Subuh di Makassar. (ACTNews)

ACTNews, LHOKSEUMAWE, MAKASSAR, BEKASI Menunaikan amanah dermawan di momen subuh terus Aksi Cepat Tanggap (ACT) lakukan melalui Aksi Safari Subuh di berbagai daerah. Masjid-masjid yang menjadi simpul dakwah bergantian disambangi kebaikan dermawan. Kegiatan ini pun tak sekadar berbagi makanan, tapi juga menghidupkan kebiasaan baik bahkan sejak dini hari.

Masjid An Nur Kramat Kranji Kaum, Bekasi Barat, Kota Bekasi menjadi salah satu simpul dakwah yang digelar Aksi Safari Subuh,  Selasa (30/11/2021). Di masjid bersejarah ini, ratusan hidangan siap santap tersaji untuk jemaah solat subuh serta warga sekitar masjid yang sudah memulai aktivitas.

Sambutan hangat pun datang dari Ketua DKM An Nur Kamal Pasha. Ia berterima kasih atas kebaikan dermawan yang hadir di salah satu masjid tertua di Bekasi tersebut. “Belum pernah ada aksi seperti ini, karena biasanya Jumat Berkah. Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali, semoga dapat terus berlanjut,” harap Kamal yang juga menjelaskan bahwa Masjid An Nur selain sarana ibadah, juga simbol perjuangan rakyat di masa perjuangan kemerdekaan.

Aksi Safari Subuh, selain di Bekasi, juga digelar di Sulawesi Selatan, tepatnya di Masjid Baiturrahman Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Panakukang, Makassar, Sabtu (27/11/2021). Tak hanya distribusi hidangan siap santap untuk sarapan, dalam aksi kali ini juga diisi oleh ceramah agama.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan Maskur Muhammad mengatakan, Aksi Safari Subuh merupakan implementasi kebaikan Sedekah Subuh yang dermawan tunaikan bersama Indonesia Dermawan.

“Program ini menjadi wujud nyata bahwa kedermawanan itu benar-benar ada, bahkan hadirnya sejak di mulainya aktivitas, yaitu waktu subuh,” jelas Maskur.


Salah satu warga yang menerima hidangan siap santap Aksi Safari Subuh di Bekasi. (ACTNews)

Safari subuh ini pun terus meluas setiap harinya. Tak hanya diadakan di masjid di Jawa dan Sulawesi saja, tapi juga sampai ke Lhokseumawe, Aceh. Akhir November lalu menjadi momen Aksi Safari Subuh di Masjid Jamik Lancang Garam, Kota Lhokseumawe. Terdistribusi ratusan porsi makanan siap santap untuk jemaah serta warga sekitar juga pelintas yang sudah memulai aktivitasnya sebelum fajar.

Ini merupakan ikhtiar bersama membersamai masyarakat di tengah pandemi, bahkan di mulai sejak subuh,” ungkap Agus Saputra dari tim ACT Lhokseumawe.[]