Aksi Tanpa Batas Siap Bersamai Ramadan Diaspora Uighur di Turki

Kondisi diaspora Uighur di Turki memerlukan bantuan kemanusiaan karena mereka tidak dapat hidup dalam kondisi ekonomi yang stabil. Bulan Ramadan ini, Aksi Cepat Tanggap mengajak Sahabat Dermawan merangkul diaspora Uighur dengan aksi kedermawanan yang tidak terbatas.

Ilustrasi. Anak-anak Uighur di Kayseri mengaji. (ACTNews)

ACTNews, KAYSERI – Saat ini diperkirakan kurang lebih 45.000 muslim Uighur bermukim di Turki. Sebagian diaspora Uighur di Turki hidup dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil. Mereka tidak bisa mendapat kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Kondisi ini dikhawatirkan masih terus berlangsung hingga Ramadan nanti. Untuk itu, Aksi Cepat Tanggap melalui Aksi Tanpa Batas mengajak Sahabat Dermawan membersamai muslim Uighur menjalani Ramadan dengan keadaan yang lebih baik.

Firdaus Guritno dari Tim Global Humanity Response-Aksi Cepat tanggap menjelaskan, Ramadan ini, Aksi Cepat Tanggap berikhtiar menyapa ribuan diapsora Uighur di Turki dengan menyediakan iftar dan paket pangan.

“Insyaallah, kita akan sediakan paket makanan berupa tepung, gula, kacang-kacangan, kurma, dan bahan makanan lainnya. Paket ini diharapkan bisa dikonsumsi oleh keluarga Uighur saat bulan ramadan untuk keperluan berbuka dan sahur,” ujar Firdaus.

Seiring dukungan Sahabat Dermawan, ACT juga akan membagikan pakaian baruuntuk anak-anak dan dewasa di bulan Ramadan ini. Firdaus menambahkan, menjelang idulfitri, ACT akan mengikhtiarkan ada bingkisan istimewa untuk keluarga Uighur.

“Semua bantuan bisa terlaksana secara maksimal hanya dengan bantuan dermawan Indonesia. Untuk itu, mari kita terus membantu saudara mulim Uighur dengan sedekah terbaik" tambah Firdaus.[]