Alhamdulillah, Layanan Telemedisin ACT Sapa 33 Ribu Pasien Penerima Manfaat

Sejak beroperasi pada 6 Juli 2021 lalu, layanan telemedisin Covid-19 Medical Careline Services telah membantu 33.858 pasien penerima manfaat.

Obat Gratis ACT
Salah seorang pasien penerima manfaat layanan Covid-19 Medical Careline Services ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kehadiran layanan telemedisin Aksi Cepat Tanggap (ACT) yakni Covid-19 Medical Careline Services terus membersamai masyarakat sejak beroperasi pada 6 Juli 2021 lalu. Head of Humanity Medical Services ACT dr. Arini Retno Palupi, mengungkapkan, per 29 September 2021 layanan telemedisin ini telah melayani 33.858 pasien penerima manfaat, yang mana masyarakat di wilayah Jabodetabek bisa mendapatkan seluruh pelayanan. Sementara, masyarakat di luar wilayah Jabodetabek bisa mendapatkan layanan konsultasi dokter dan resep elektronik.

“Saat ini pasien penerima manfaat layanan kami sudah menjangkau di 20 Provinsi dan 66 Kabupaten atau Kota. Alhamdulillah mereka saat menelepon kami itu mengaku sangat terbantukan dan bersyukur bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis,” ungkap dr. Arini, pada Kamis (30/9/2021).

Dr. Arini mengungkapkan, saat ini persentase paling banyak masyarakat yang menghubungi layanan telemedisin ACT adalah konsultasi dokter dan pendistribusian obat-obatan. Ia berharap, masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan untuk tidak perlu ragu menghubungi nomor 021-2940-7165.

“Silahkan masyarakat langsung menghubungi kami saja. Kita melayani setiap hari dan jam operasionalnya dari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Insyaalah ini adalah jalan dan ikhtiar kita bersama untuk memperjuangkan aksi kemanusiaan di bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.[]