Alquran Wakaf Mudahkan Santri Tasikmalaya Belajar

Dana wakaf yang Global Wakaf-ACT kelola tak hanya dimaksimalkan untuk kemandirian pesantren saja. Di pertengahan Feberuari ini, Global Wakaf mendistribusikan mushaf Alquran bagi santri di Tasikamalaya sebagai bentuk dukungan bagi pendidikan mereka.

Santri menerima Alquran wakaf
Santri di Tasikmalaya saat menerima Alquran wakaf. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Sambutan bahagia datang dari santri serta ustaz yang mengabdi di Pesantren Hamalatul Qur’an, Jalan Manonjaya-Cineam Nomor 25, Cilangkap, Manonjaya, Tasikmalaya saat tim Global Wakaf-ACT tiba di tempat mereka menimba ilmu. Di tempat ini, santri belajar ilmu agama serta menghafal Alquran.

Kehadiran Global Wakaf di Pesantren Hamalatuh Qur’an pada Selasa (16/2) kemarin dalam rangka pendistribusian Alquran hasil pengolalaan dana wakaf masyarakat. Alquran ini bakal mendukung santri untuk menghafal dan menularkan kebaikan secara luas.

“Alhamdulillah dapat Alquran baru, jadi makin semangat buat menghafal dan memaknai kitab suci ini,” ungkap Yuda, salah satu dari 100 santri Hamalatul Qur’an yang mendapatkan Alquran tersebut.

Risnawan Qomaruddin selaku Sektretaris Pesantren Hamalatul Qur’an pun menyambut baik adanya distribusi Alquran wakaf ini. Ia berharap dengan adanya mushaf baru ini bakal mendukung santri yang tengah dalam proses belajar serta menghafal Alquran.

“Terima kasih kepada tim Global Wakaf-ACT telah menyerahkan bantuan kebaikan ini. Akan menjadi amal jariah untuk semua,” ungkap Risna.

Selain di Pesantren Hamalatul Qur’an, Global Wakaf-ACT juga mendistribusikan Alquran wakaf ke berbagai pesantren di Tasikmalaya. Tujuannya, agar santri mendapatkan fasilitas yang baik sebagai sarana mereka menghafal Alquran. Fauzi Ridwan dari tim Program Global Wakaf-ACT Tasikmalaya mengatakan, santri merupakan salah satu generasi penerus perjuangan Islam. Sehingga perjuangan mereka butuh dukungan yang terbaik. “Alquran ini merupakan wujud nyata kebaikan wakaf dari masyarakat yang amalnya akan terus menerus, insyaallah setiap huruf yang santri hafal akan berbuah pahala bagi kita semua,” tutur Fauzi.

Tak hanya Alquran, buah kebaikan wakaf yang dirasakan santri di wilayah Tasikmalaya juga terwujud melalui ratusan hewan ternak wakaf yang sudah diserahkan ke berbagai pesantren se-Priangan Timur. Dana wakaf yang Global Wakaf-ACT himpun dikelola dengan baik agar pesantren dapat mandiri secara ekonomi serta santrinya terfasilitasi dengan baik sebagai bentuk dukungan kepada mereka yang sedang belajar.[]