Alquran Wakaf Semangati Ikhtiar Santri Penghafal Alquran di Tasikmalaya

Global Wakaf - ACT Tasikmalaya hadir memberi dukungan kepada santri penghafal Alquran di Pesantren Mathlaul Khoer Kota Tasikmalaya. Alquran yang lebih baik membantu para santri lebih maksimal menghafal Alquran.

Ahlani dan Kayla, santri Pesantren Mathlaul Khoer Cintapada Kota Tasikmalaya, menerima Alquran bantuan dari para wakif. (ACTNews/Rimayanti)

ACTNews, TASIKMALAYA – Bagi Ahlani (12) dan Kayla (13), menghafal Alquran menjadi kado terbaik yang diikhtiarkan untuk orang tua mereka yang telah wafat. Santri pesantren Mathlaul Khoer Kota Tasikmalaya amat gembira menerima hadiah Alquran baru yang diantarkan Global Wakaf-ACT Tasikmalaya, Selasa (5/1/2021). Semangat mereka menghafal Alquran pun bertambah karena Alquran baru yang mereka miliki dilengkapi terjemahan, keterangan tajwid, dan asbabun nuzul

Santri kelas satu SMP ini bercerita kepada Global Wakaf-ACT Tasikmalaya, Ahlani sudah menjadi yatim piatu sejak saat usia dua tahun sedangkan Kayla sudah kehilangan ayahnya saat duduk di kelas empat SD.

“Aku ingin membahagiakan ibu dan bapak yang sudah tidak ada dengan menjadi pendakwah sukses dan dokter. Aku ingin membahagiakan mereka dengan menjadi anak yang salihah,” kata Ahlani sambil menahan tangis.

Tidak berbeda, Kayla pun ingin memberikan hadiah terbaik untuk sang ayah. “Kalau  aku lagi menghafal juz 29 dan 30. Ingin kupersembahkan untuk almarhum bapak,” ungkap Kayla.

Fauzi Ridwan dari Tim Program Global Wakaf-ACT Tasikmalaya menjelaskan, 60 Alquran wakaf yang diberikan kepada santri Pesantren Mathlaul Khoer ini merupakan tahap pertama, dan diikhtiarkan bertambah seiring dukungan wakif.

“Semangat para penghafal Alquran di pesantren ini terlihat saat mereka pertama kali membuka Alquran baru. Insyaallah ada bantuan selanjutnya untuk santri-santri yang sedang belajar dan menghafal Alquran. Kami mohon doanya, semoga Allah mudahkan,” ungkap Fauzi.[]