Amanah Kurban Dermawan Sasar Para Pemulung di Kelurahan Pandang, Kota Makassar

Sebanyak 200 kepala keluarga menjadi penerima manfaat dari daging kurban yang dihadirkan oleh Global Qurban-ACT. Para keluarga ini mayoritas bekerja sebagai pemulung dengan kondisi ekonomi yang terbatas.

Serah terima paket daging kurban kepada salah satu penerima manfaat di Kelurahan Pandang. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR – Memasuki hari tasyrik kedua dalam momentum hari raya Iduladha 1442 Hijriah, Global Qurban-ACT mendistribusikan ratusan paket daging kurban untuk masyarakat Kelurahan Pandang, Kecamatan Pandang, Kota Makassar. Pendistribusian dilakukan pada Kamis (22/7/2021) kemarin.

"Daging sapi yang kita hadirkan ini adalah berkat dari amanah dermawan sekalian. Kami berharap amanah yang telah disampaikan ini dapat menebar kebermanfaatan bagi 200 kepala keluarga di sini," jelas Firman dari Tim Global Qurban-ACT Sulawesi Selatan.


Banyak dari masyarakat yang ada di Kelurahan Pandang bekerja sebagai pemulung, dan merekalah yang menjadi target pada pendistribusian kali ini. "Jangankan dalam menunaikan kurban, merasakan daging kurban di hari raya Iduladha pun sangatlah terbatas. Karena hasil memulung mereka hanya diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambah Firman.

Selain di Kota Makassar, Tim Global Qurban-ACT Sulawesi Selatan juga mendistribusikan hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkan seperti di daerah lainnya. “Rencana kami juga menyasar Kabupaten Pangkep, Kabupaten Wajo, Kabupaten Gowa, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Pinrang dan kampung mualaf yang betada di Kabupaten Tana Toraja. Mohon doa dari para dermawan sekalian, agar amanah ini bisa kita sampaikan kepada mereka,” ucap Firman. []