Ambulans dan Tim Medis Terus Bersamai Warga Gaza

Saat ini ambulans ACT di Gaza terus beroperasi untuk memberikan layanan medis bagi warga yang membutuhkan. Ambulans ACT disertai dengan petugas medis serta relawan yang selalu siap bertugas kapanpun diperlukan.

Ambulans ACT Gaza
Pasien rumah sakit Gaza yang diantarkan ke rumah dengan armada Ambulans ACT. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Ratusan warga Gaza korban agresi Israel yang menjalani perawatan di rumah sakit satu per satu mulai kembali ke rumah. Dalam membantu pemulangan mereka ke rumah, Aksi Cepat Tanggap menyiapkan ambulans untuk membantu mobilisasi pasien dari rumah sakit ke rumah. 

Aksi ini dilakukan Jumat (28/5/2021). Sebanyak 36 pasien diantarkan ke rumah masing-masing dari rumah sakit yang ada di Gaza Utara. Sebagian dari mereka masih dalam kondisi yang tidak mampu untuk berjalan.

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response menjelaskan, total ada 70 pasien yang telah diantarkan ambulance ACT sejak tanggal 26 Mei.

“Saat ini ambulans ACT di Gaza terus beroperasi untuk memberikan layanan medis bagi warga yang membutuhkan. Ambulans ACT disertai dengan petugas medis serta relawan yang selalu siap bertugas kapanpun diperlukan,” kata Said. ia pun berharap, dukungan masyarakat Indonesia bisa terus membersamai aksi tim medis dan ambulans di Gaza.[]