Anak-Anak Bantul Terima Beasiswa Bintang Indonesia

Anak-Anak Bantul Terima Beasiswa Bintang Indonesia

ACTNews, BANTUL - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bantul tidak mengurangi semangat anak-anak Dusun Kerto Kidul, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul untuk mengikuti kegiatan di Rumah Belajar Anak Cendikia Muslim (RBA CM). Kala itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta tengah menggelar pengajian sekaligus nonton film bersama.

Kharis Pradana dari Tim Program ACT DIY menjelaskan, kedatangannya bersama relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) juga bermaksud untuk memberikan bantuan melalui Program Beasiswa Bintang Indonesia, Ahad (16/12). Beasiswa tersebut diperuntukkan kepada anak-anak dari keluarga pra-sejahtera dengan bantu meringankan biaya sekolah dan penyediaan sarana rumah belajar.

“Melalui program ini, kami berharap dapat ikut andil dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di seantero Yogyakarta. Tidak hanya dukungan berupa materi, ACT Yogyakarta juga akan menggelar kegiatan rutin yakni belajar bersama para relawan MRI,” jelas Kharis.  

Rumah Belajar Anak Cendikia Muslim sendiri merupakan satu dari empat rumah belajar yang diinisiasi ACT DIY. Di tahun mendatang, Insya Allah ACT DIY akan menginisiasi sebanyak 20 rumah belajar serta memberikan beasiswa kepada 200 anak dari keluarga kurang mampu di Yogyakarta.

“Bantuan itu sebagai bentuk dukungan dan kepedulian ACT Yogyakarta terhadap pendidikan anak negeri, khususnya di wilayah Yogyakarta,” pungkas Kharis. []