Anak-Anak Penyandang Disabilitas di Gaza Terima Bantuan Pendidikan

Menyambut tahun ajaran baru di Gaza, ACT telah menyiapkan berbagai bantuan untuk menunjang anak-anak kembali ke sekolah, salah satunya bantuan biaya pendidikan.

bantuan pendidikan palestina
Serah terima simbolis bantuan pendidikan dari Sahabat Dermawan kepada anak-anak penyandang disabilitas di Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Aksi Cepat Tanggap kembali menyalurkan bantuan pendidikan untuk para siswa di Gaza. Mereka yang menerima bantuan ini adalah anak dari keluarga prasejahtera dan penyandang disabilitas. Bantuan ini diharapkan semakin menambah semangat belajar anak-anak.

Firdaus Guritno dari Tim Global Humanity Response-ACT menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan masyarakat Indonesia terhadap pendidikan anak-anak di Gaza. “Terkhusus kepada penyandang disabilitas, kami mau mereka tetap memiliki hak untuk bersekolah," ujar Firdaus, Kamis (19/8/2021).

Para siswa pun amat bersyukur menerima bantuan dermawan ini. Sambil memegang bendera, satu tangan mereka lainnya menunjukkan bentuk tiga jari, yang merupakan simbol ungkapan cinta dalam bahasa isyarat.

Sementara itu, menyambut tahun ajaran baru di Gaza, ACT telah menyiapkan berbagai bantuan untuk menunjang anak-anak kembali ke sekolah. Mulai dari bantuan peralatan sekolah hingga disiapkannya bus sekolah untuk antar jemput siswa.

"Gaza yang bertahun-tahun telah hidup dalam blokade dan bayang-bayang penjajahan, membuat kehidupan masyarakatnya menjadi amat sulit, khususnya di sektor pendidikan. Belum lagi pascaserangan zionis Israel Mei lalu, banyak fasilitas pendidikan yang rusak. Sekolah-sekolah juga banyak yang beralih fungsi menjadi tempat pengungsian. Kami berharap, bantuan-bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban mereka," jelas Firdaus.

Firdaus pun mengajak Sahabat Dermawan tidak berhenti membersamai langkah ACT mendampingi anak-anak Palestina. Ia berharap, semoga program-program untuk kembali membangkitkan kehidupan Palestina bisa konsisten berkat bantuan Sahabat Dermawan.[]