Anak-Anak Suriah Mendapatkan Bantuan Alquran

Berbagai jenis bantuan dibagikan untuk mendukung kehidupan anak-anak Suriah yang mengungsi. Salah satunya bantuan Alquran, mengingat Alquran mereka sudah rusak dan lusuh.

Anak-Anak Suriah Mendapatkan Bantuan Alquran' photo
Bantuan Alquran dibagikan ke rumah asuh atau pun pusat pengungsian warga Suriah di Reyhanli dan Idlib pada 27 hingga 28 Januari lalu. (ACTNews)

ACTNews, REYHANLI, IDLIB – Anak-anak Suriah di salah satu panti asuhan yang terletak di Reyhanli sudah menunggu kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap, Senin (27/1). Hari itu tim membawa ratusan mushaf Alquran untuk anak-anak mengaji.

Ahmed, salah satu anak, melafalkan sejumlah surat, mempraktikan sejumlah hafalan yang ia miliki.  Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response (GHR) – Aksi Cepat Tanggap mengatakan, bantuan Alquran ini sebagai bentuk dukungan pada kehidupan anak-anak Suriah. “Dulu, mereka hanya membaca dari satu mushaf. Alhamdulillah mereka sekarang bisa punya  mushaf masing-masing,” kata Firdaus. Mereka mengungsi dan jarang sekali membawa banyak barang, termasuk mushaf Alquran. Adapun, sebagian Alquran mereka sudah rusak dan lusuh.

“Ada 500 anak dan remaja yang menerima bantuan ini. Kami harap, Alquran ini bisa dibaca dengan baik,” kata Firdaus. Pembagian bantuan Alquran ini dilakukan Senin (28/1) hingga Selasa (28/1). Mereka antara lain pengungsi internal Suriah dan pengungsi Suriah yang berada di Reyhanli, Turki.[]


Bagikan