Angin Kencang Merusak Rumah di Cilincing

Tepat tengah malam, ketika masyarakat terlelap di rumah masing-masing, angin kencang menerbangkan hampir sebagian atap rumah-rumah warga di Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara.

angin kencang
Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang di Kampung Sawah. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA  – Angin kencang merusak sekitar 108 rumah warga di Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara Jumat (26/2/2021) pukul 00.01 WIB. Koordinator Tim Program ACT Jakarta Utara Harun Basalamah menerangkan, tepat tengah malam, ketika masyarakat terlelap, angin kencang menerbangkan hampir sebagian atap rumah warga.

“Berdasarkan data yang kami himpun, bahkan ada warga yang terluka karena tertimpa atap. Angin bertiup cukup lama, dan menyebabkan kerusakan di hampir 10 RT,” kata Harun.

Saat itu juga, warga yang tempat tinggalnya rusak segera mengungsi ke rumah sanak keluarga. Namun, sebagian mereka, kata Harun, ada yang masih tetap tinggal di rumah yang sudah tidak beratap, karena belum adanya posko pengungsian.

“Banyak warga yang memohon pertolongan tempat tinggal. Saat ini musim penghujan, dan Jumat sore di wilayah tersebut turun hujan deras. Kebutuhan mendesak saat ini adalah bantuan pembangunan kembali atap dan bangunan yang rusak, makanan siap santap, dan natura,” kata Harun.

Selain berdampak ke rumah warga, angin kencang juga menyebabkan tujuh pohon tumbang di Semper Timur.[]