Antarkan Pangan untuk Pengungsi Rohingya di Musim Hujan

Pengungsi Rohingya harus menghadapi tantangan berganda saat musim hujan. Selain kekurangan pangan, mereka juga harus hidup tidak nyaman dengan hunian yang nyaris roboh terendam banjir.

Antarkan Pangan untuk Pengungsi Rohingya di Musim Hujan' photo
Mitra Aksi Cepat Tanggap di Bangladesh dan koordinator bantuan pangan pengungsi sedang menyiapkan bantuan pangan. (ACTNews)

ACTNews, COX’S BAZAAR – Memasuki musim hujan, kehidupan pengungsi Rohingya di Kamp Pengungsian Kutupalong, Cox Bazaar, Bangladesh, cukup memprihatinkan. Akhir Agustus lalu hujan deras dan banjir merusak sebagian tenda pengungsi.

Kehidupan menjadi pengungsi Rohingya tidak pernah nyaman. September ini, selain berkutat dengan hujan dan banjir, pengungsi Rohingya masih harus menanti bantuan kemanusiaan yang memang mereka andalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response – Aksi Cepat Tanggap melaporkan, untuk mendukung kebutuhan pengungsi Rohingya di musim penghujan ini, ACT mengantarkan bantuan pangan. Ratusan paket pangan diantarkan secara berkala pada 10-13 September lalu ke pengungsi di Kamp-5, Kutupalong.

“Pembagian paket pangan ini sebagai ikhtiar awal Aksi Cepat Tanggap, beriringan dengan direncanakannya pembangunan shelter kembali untuk ratusan pengungsi Rohingya,” kata Firdaus.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengungsi Rohingya di Kutupalong kembali mengalami pelik karena hujan tiap tahun yang selalu menyebabkan banjir. Tidak jarang, ribuan keluarga Rohingya harus kehilangan tempat tinggal karena hanyut.

"Mereka pun amat bergantung pada bantuan kemanusiaan. Mari bersama bantu pengungsi Rohingya dengan sedekah terbaik melalui laman Indonesia Dermawan atau langsung ke rekening BNI Syariah Aksi Cepat Tanggap dengan nomor 0096110239. Insyaallah, dukungan kepedulian masyarakat Indonesia akan terus kami sampaikan kepada saudara-saudara Rohingya yang membutuhkan,” pungkas Firdaus.[]

Bagikan

Terpopuler