Antologi Cerpen Suara Rindu, Dedikasi untuk Kemanusiaan

Antologi Cerpen Suara Rindu, Dedikasi untuk Kemanusiaan

Antologi Cerpen Suara Rindu, Dedikasi untuk Kemanusiaan' photo

ACTNews, BANDAR LAMPUNG – Kabar baik datang dari 15 pelajar Lampung yang tergabung dalam Duta Pelajar Kemanusiaan (DPK) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. Dalam waktu dekat, kumpulan cerita pendek (antologi cerpen) DPK ACT akan segera dirilis. Antologi cerpen tersebut berkisah tentang fiksi kisah kemanusiaan.

Dian Eka Darma Wahyuni selaku Kepala Cabang ACT Lampung sekaligus Pembina DPK Lampung, mengapresiasi telah lahirnya karya pelajar asal Lampung yang turut menyuarakan dan peduli akan aksi kemanusiaan.

Buku Cerpen Suara Rindu, kata perempuan lulusan Sarjana Pertanian Unila ini, adalah salah satu sumbangsih para pelajar asal Lampung dengan kisah inspiratif dan peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan melalui tulisannya.

 

“Semoga setiap kisah yang tertulis ini menjadi penyemangat kita untuk menyalurkan nilai kemanusiaan, kedermawanan, dan kerelawanan demi kehidupan umat yang lebih baik, terutama kepedulian untuk anak-anak Palestina yang saat ini sedang bertahan dalam musim dingin” harap Dian, Sabtu (16/2).

Hal senada disampaikan Direktur Komunikasi ACT Pusat Lukman Aziz. Menurutnya, cerita pendek dalam buku Suara Rindu ini sangat menginspirasi.

“Cerita dalam buku ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita, dan terkhusus bagi yang membaca untuk turut serta berbuat kebaikan bagi sesama dengan tulus,” ucap Lukman.

Yoga Pratama selaku editor dalam buku cerpen Suara Rindu menceritakan proses pembuatan buku tersebut, mulai dari awal penulisan, pengeditan naskah, hingga pencetakan.

 

“Sekitar 6 bulanan proses berjalan sampai buku ini siap dihadapkan kepada publik. Cerita yang sangat beragam, sangat hidup dan menginspirasi. Sesekali kita harus merenung hidup bukan untuk diri sendiri. Dan lewat buku ini saya pun dibuat mereka menangis,” ungkap Yoga.

Suara Rindu merupakan kumpulan cerita pendek yang ditulis oleh berbagai pelajar di Lampung dari berbagai sekolah. Para penulisnya antara lain Syarifa, Firman, Nur, Intan, Fikri, Rahmawati, Hasannudin, Alvira, Fakhri, Anggitha, Lisa, Irvan, Rosyanti, Daffa, dan Marina.

Buku cerpen ini di editori beberapa penulis Lampung, di antaranya Yoga Pratama dan Suwanda. Setelah proses penyeleksian naskah, buku ini diterbitkan oleh Jeruk Creative. Hasil keuntungan penjualan buku ini juga didedikasikan untuk donasi kemanusiaan melalui ACT Lampung.

“Siapa pun bisa berdonasi dengan cara membeli buku karya anak bangsa ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi ACT Lampung di nomor careline 085268880088,” pungkas Dian. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan