Antusias Jemaah Jumat di Karanganyar Sambut Lumbung Sedekah Pangan

ACT Solo dan MRI Karanganyar membuka Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Baiturrahman Dusun Kejenan, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (27/11). Program ini disambut dengan antusias dan penuh kegembiraan dari warga setempat yang baru saja selesai beribadah salat Jumat.

Antusias Jemaah Jumat di Karanganyar Sambut Lumbung Sedekah Pangan' photo
Jemaah salat Jumat yang sedang melihat pembukaan Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Baiturrahman Dusun Kejenan, Karanganyar. (ACTNews/Lukman)

ACTNews, KARANGANYAR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Karanganyar kembali mengaktivasi Lumbung Sedekah Pangan. Kali ini bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun Kejenan RT 01/06, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Program tersebut disambut dengan antusias dan penuh kegembiraan dari warga Dusun Kejenan. Terbukti, setelah peluncuran bada salat Jumat (27/11), warga langsung antre di depan rak pangan untuk mengambil berbagai bahan makanan yang telah disediakan.  

Dalam sambutannya, Ketua Harian MRI Karanganyar Bima Andika menyampaikan tentang latar belakang dan tujuan diadakannya program Lumbung Sedekah Pangan. Menurutnya, program ini dapat akan berjalan apabila melibatkan peran aktif dari masyarakat sekitar.


Lebih lanjut, Bima menyampaikan bahwa manfaat Lumbung Sedekah Pangan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap bangsa di tengah pandemi Covid-19. "Manfaat Lumbung Sedekah Pangan yang telah tersebar di ratusan titik di Indonesia, merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat yang terus meluas. Kehadirannya tak hanya membahagiakan penerima manfaat, tetapi juga disambut antusias para dermawan dari segala elemen masyarakat. Alhamdulillah, semoga ini menjadi pemberat amal kebaikan bagi kita," Jelas Bima.

Salah satu warga Dusun Kejenan Aris Triyanto berharap, dengan diinisiasikannya program Lumbung Sedekah Pangan dari MRI dan ACT ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga sekitar. Tak lupa juga, warga juga akan saling mendukung agar Lumbung Sedekah Pangan di Masjid Baiturrahman dapat terus berjalan. "Sebagai wujud terima kasih, kita akan mendorong siapa pun untuk meneruskan program ini. Kami harap masyarakat bisa mendapatkan maslahatnya," harap Aris.

Melihat antusiasnya warga, Bima berharap juga program ini dapat hadir di dusun-dusun lainnya di Karanganyar. “Kita berharap dapat meluaskan dan menularkan kedermawanan ini di titik-titik lainnya, khususnya di wilayah Karanganyar. Oleh karenanya kami berharap para dermawan dapat mendukung program ini melalui laman Indonesia Dermawan atau transfer langsung melalui BNI Syariah di nomor 88 00000 592,” ajak Bima. []

Bagikan

Terpopuler