Antusias Warga Ngawi Ikuti Cukur Rambut untuk Kemanusiaan

ACT Madiun bersama Barber Ngawi Community (BNC) menggelar aksi cukur rambut untuk warga Ngawi yang mengikuti aktivitas Car Free Day di Alun-Alun Ngawi pada Ahad (8/3) lalu. Donasi seikhlasnya dari pengunjung nantinya akan disalurkan kepada para korban banjir di Lebak dan Jawa Timur.

Antusias Warga Ngawi Ikuti Cukur Rambut untuk Kemanusiaan' photo
Antusias warga saat mengikuti cukur rambut untuk kemanusiaan yang diselenggarakan oleh ACT Madiun, berkolaborasi dengan BNC Ngawi. (ACTNews/Nuhaa)

ACTNews, NGAWI – Ada yang berbeda dari kegiatan Car Free Day (CFD) alun-alun Ngawi pada Ahad (8/3). Kala itu, sejumlah warga berbondong-bondong mencukur rambutnya di sela aktivitas CFD. Mereka bukan sekadar merapikan rambut. Ada niatan tulus yang disertakan: berdonasi untuk saudara-saudara yang saat ini menjadi korban bencana alam di seluruh Nusantara.

Bertempat di sekitar Masjid Agung Baiturrahman, Barber Ngawi Community (BNC) berkolaborasi dengan ACT Madiun menggelar kegiatan 'Potong Rambut untuk Kemanusiaan. Mereka mengusung tema ‘Cukur Sak Nggantenge, Donasi Sak Ikhlase (cukur agar ganteng, donasi seikhlasnya). Hasilnya dari agenda ini didonasikan untuk korban bencana alam seperti banjir di Banten, dan sejumlah daerah di Jawa Timur yang terdampak.

Warga pun menyambut antusias layanan potong rambut tersebut. Mereka tampak sabar menunggu giliran sembari berolahraga menikmati CFD. Bapak-bapak hingga anak-anak ikut memanfaatkan kesempatan ini. Acara dimulai sejak pukul 6.30 WIB hingga pukul 9.00 WIB.


Salah seorang pengunjung CFD di Alun-Alun Ngawi. (ACTNews/Aferu)

Rohadi selaku Kepala Cabang ACT Madiun, mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memfasilitasi rasa kepedulian masyarakat akan kondisi saudara-saudara sebangsa yang kurang beruntung. “Dengan kegiatan ini, yang berdonasi sekaligus akan mendapatkan layanan potong rambut. Jadi ada keuntungan juga yang didapat masyarakat dengan berdonasi,” ujarnya.

Agus, salah seorang perwakilan dari BNC, mengatakan anggota dari BNC sendiri kini cukup banyak, mencapai puluhan orang. Khusus untuk kegiatan penggalangan dana hari itu, mereka melibatkan 6 tukang cukur.


“Kita ada puluhan anggota BNC, dan sekarang kita bawa 6 orang. Alhamdulillah, kita senang bisa terlibat di penggalangan ini. Kita juga siap jika ACT mengadakan acara ini lagi.” terang Agus.

Menurut Agus, mereka ingin ikut membantu sesama melalui kemampuan mereka yang bisa mencukur rambut. Sehingga mereka bisa memberi manfaat untuk umat melalui keahlian yang mereka miliki.

"Kami bisanya mencukur. Jadi dengan apa yang kami bisa, semoga memberi manfaat buat saudara-saudara yang lain. Capek, tetapi kalau untuk kemanusiaan, jadinya senang,kata Agus. []


Bagikan

Terpopuler