Antusias Warga Rheum Barat Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis

Menjelang Ramadan, ACT Lhokseumawe menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Desa Rheum Barat, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen.

pelkes
Pelkes di Bireuen. (ACTNews)

ACTNews,  BIREUEN Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar pelayanan kesehatan gratis di Desa Rheum Barat, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen. Dalam aksi ini, warga dari berbagai usia turut serta memeriksakan kondisi kesehatannya.

Antusias warga pun sangat terlihat. Mereka berbondong-bondong memeriksakan kesehatan di acara yang dibuka sejak pukul 10.00-14.00 WIB.

“Setiap pasien bisa konsultasi langsung dengan tim medis untuk memastikan kondisi kesehatan mereka,” jelas Rizal Fahmi dari tim ACT Lhokseumawe.

Jufri, Perangkat Desa Rheum Barat menuturkan, pelayanan kesehatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk warga. Karena, aksi ini memungkinkan warga memastikan kondisi kesehatannya.

“Saya mewakili warga Rheum Barat mengucapkan terima kasih kepada ACT karena sudah melaksanakan kegiatan di tempat kami dan ini sangat bermanfaat untuk kami semua,” ungkap Jufri.

Pemeriksaan medis di Rheum Barat kali ini mendapatkan hasil kebanyakan keluhan medis warga ialah pegal-pegal, linu persendian, kadar gula tinggi serta asam urat. Hasil didapatkan dari screening dan pemeriksaan medis serta konsultasi bersama pasien.

“Setelah pemeriksaan, kami berikan obat-obatan,” jelas Nada dari tim ACT.

Nada menambahkan, pelayanan kesehatan gratis ini bakal terus meluas. Jumat (25/3/2022), aksi serupa telah terselenggara di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen.[]