Antusiasme Vanilla Sisters Berbagi untuk Korban Banjir Jabodetabek

Seluruh Vanilla Sisters di wilayah Jabodetabek sangat antusias untuk menolong saudara-saudara terdampak banjir. Hal ini terbukti dengan banyaknya natura yang terkumpul dalam waktu sehari

Antusiasme Vanilla Sisters Berbagi untuk Korban Banjir Jabodetabek' photo
CEO Vanilla Hijab Intan Kusuma Fauzia berbincang dengan warga Perumahan Bumi Nasio Indah yang terdampak banjir. (ACTNews/Dyah Sulistiowati)

ACTNews, BEKASI - Cuaca mendung masih menggelayuti langit Kota Bekasi pada Sabtu (4/1) pagi. Memasuki Kecamatan Pondok Gede, sisa-sisa lumpur banjir yang mengering mengotori pinggiran jalan utama. Ruas jalan pun dipenuhi kendaraan roda dua dan empat, yang teronggok akibat terendam banjir.

Mendungnya cuaca dan padatnya jalan tidak menyurutkan antusiasme Vanilla Sisters, sebutan bagi pelanggan setia brand Vanilla Hijab, untuk menyapa warga terdampak banjir di Perumahan Bumi Nasio Indah, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Lokasi tersebut turut diterjang banjir cukup parah, yakni setinggi tiga meter. Bersama ACT, rombongan Vanilla Sisters melaju dari Posko Kemanusiaan ACT di Kecamatan Pondok Gede menuju kompleks perumahan tersebut.

Kunjungan Vanilla Sisters kala itu tidak hanya menjenguk saudara-saudara yang terdampak banjir, namun juga mengantarkan bantuan yang digalang. Bantuan yang diberikan antara lain pakaian dan mukena Vanilla Hijab, makanan siap santap, sembako, hingga berbagai logistik yang dibutuhkan warga.

Pendistribusian bantuan untuk warga terdampak banjir di Jabodetabek saat itu adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh Vanilla Sisters sejak banjir menerjang Jabodetabek pada Rabu (1/1). Berempati pada warga Jabodetabek yang dilanda banjir besar, mereka berinisiatif untuk menggalang donasi. 

Carolina, anggota Vanilla Sisters, mengatakan seluruh Vanilla Sisters di wilayah Jabodetabek sangat antusias untuk menolong saudara-saudara terdampak banjir. Hal ini terbukti dengan banyaknya natura yang terkumpul dalam waktu sehari setelah diumumkan adanya penggalangan donasi.


Vanilla Sisters bersama ACT mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi. (ACTNews/Dyah Sulistiowati)

“Kami kumpulkan bantuan kemarin (Jumat). Ada makanan, susu bayi, obat-obatan, pembalut, popok, pakaian, dan lain-lain. Sampai saat ini pun Vanilla Sisters di Jabodetabek masih ada yang menyalurkan bantuannya, alhamdulillah,” terang Carolina.

Menurut penuturan Tuti (65), warga yang tinggal di Perumahan Bumi Nasio Indah, seluruh rumah di kompleks tersebut terendam banjir setinggi tiga meter. Banyak harta benda warga yang rusak karena terendam banjir, seperti baju sekolah anak, peralatan rumah tangga, hingga kendaraan. Diakui Tuti, warga tak sempat mengevakuasi harta benda mereka karena mereka mengutamakan untuk mengevakuasi diri. 

Setelah melihat kondisi warga terdampak banjir Bumi Nasio Indah, Vanilla Sisters pun berharap warga dapat pulih dengan cepat dan dapat beraktivitas. Harapan ini juga disampaikan oleh CEO Vanilla Hijab Intan Kusuma Fauzia yang mendampingi Vanilla Sisters saat mendistribusikan bantuan.

“Saya pribadi dan tim Vanilla mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada Sister Vanilla di wilayah Jabodetabek, yang pagi ini ikut bareng kami dan tim ACT untuk menyalurkan bantuannya ke sini (Bumi Nasio Indah). Semoga saudara-saudara kita diberi kekuatan oleh Allah dan diberi kemudahan untuk pulih dan beraktivitas kembali,” kata Intan.

Tuti bersama warga lainnya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian Vanilla Hijab dan ACT. “Mudah-mudahan kebaikan kalian semua berkah. Itu saja yang bisa saya sampaikan, mewakili warga di sini. Terima kasih banyak atas empati rekan-rekan semuanya,” ungkapnya terbata-bata menahan haru. Ia juga mengapresiasi ACT yang sangat tanggap dalam menanggulangi kebencanaan. []

Bagikan