Antusiasme Warga Mataram Tunjukkan Kepedulian untuk Palestina

Selama dua pekan, bantuan yang dihimpun untuk Palestina di Masjid Ar Raisyiah mencapai Rp162.500.000,00. Donasi itu diamanahkan kepada ACT sebagai lembaga yang sudah berpengalaman dalam membantu perjuangan Palestina.

Perwakilan YPU Baitul Askhiya bersama ACT NTB di tengah-tengah acara. (ACTNews)

ACTNews, MATARAM – Warga telah berkumpul di Masjid Ar Raisyiah Sekarbela selepas salat subuh. Dinginnya pagi tidak menyurutkan minat mereka untuk menghadiri ceramah subuh yang disampaikan oleh Tuan Guru Haji (TGH) Mujiburrahman pada Ahad (8/12) pagi itu.

Selain menyimak ceramah dari Pimpinan Yayasan Peduli Ummat (YPU) Baitul Ashkiya Sekarbela itu, Tim Aksi Cepat Tanggap Nusa Tenggara Barat juga merangkai penyerahan donasi yang digalang selama dua pekan untuk Palestina di Masjid Ar Raisyiah Sekarbela. Donasi yang terkumpul sebesar Rp162.500.000,00.

Dalam sambutannya, TGH Mujiburrahman menegaskan keberadaan ACT sangat membantu masyarakat yang ingin menunjukkan kepeduliannya kepada saudara-saudara di Palestina. Seandainya mereka bisa kita mengantarkan sendiri bantuan yang terkumpul ini ke Palestina, tentu masyarakat Sekarbela akan berangkat ke sana.

“Namun karena regulasi yang tidak memungkinkan, maka kita titipkan bantuan ini melalui ACT yang memang sudah dikenal memiliki banyak program implementasi langsung di Palestina, baik di Gaza maupun Tepi Barat Palestina,” jelas TGH Mujiburrahman.

Penyerahan bantuan sebesar Rp162.500.000,00 dari pihak YPU Baitul Askhiya kepada ACT NTB. (ACTNews)

Pada waktu yang sama, Lalu Muhammad Alfian selaku pimpinan ACT cabang NTB mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sekarbela dan YPU Baitul Askhiya atas kepeduliannya terhadap saudara-saudara sesama muslim di Palestina.

“ACT akan menyalurkan amanah dari masyarakat Sekarbela dengan semaksimal mungkin. Harapan kami, bantuan ini bisa digunakan untuk membantu perjuangan saudara-saudara di sana melalui program-program yang telah kami gagas,” ucap Alfian.

ACT memang memiliki banyak program untuk Palestina. Selain program distribusi kebutuhan pokok oleh Indonesia Humanitarian Center (IHC) seperti bahan makanan, pasokan air bersih dan pasokan bahan bakar, ACT di Palestina baru-baru ini meresmikan Klinik Indonesia di Gaza untuk memberi layanan medis bagi warga Palestina. []