Apresiasi ACT kepada Petugas Medis di Bengkulu

Petugas medis jadi garda terdepan penanganan Covid-19. Untuk itu, ACT Bengkulu turut mendukung perjuangan mereka dengan menghadirkan pangan yang bergizi.

Serah terima bantuan pangan dari ACT Bengkulu ke petugas medis. (ACTNews)

ACTNews, BENGKULU Selama wabah Covid-19, petugas medis di berbagai penjuru negeri ini menjadi garda terdepan dalam upaya mitigasi maupun penanganan pasien yang terinfeksi virus corona. Waktu dengan keluarga harus mereka relakan demi menangani pasien. Tak jarang, alat pelindung diri seadanya mereka kenakan karena kondisi yang sangat darurat.

Melihat perjuangan mereka, ACT Bengkulu pada Senin (27/3) lalu menyalurkan kebutuhan pangan bagi petugas medis di Rumah Sakit M. Yunus Kota Bengkulu. Bantuan ini merupakan apresiasi terhadap perjuangan mereka selama ini.

Annisa Al Karimah dari Tim Program ACT Bengkulu mengatakan, bantuan bagi petugas medis tersebut merupakan bagian dari program Operasi Pangan Gratis yang ACT gulirkan sejak wabah melanda. Petugas medis jadi sasaran utama bantuan karena mereka lah yang menjadi garda terdepan penganan virus.

“Kita banyak mendapatkan kabar kalau petugas medis di berbagai tempat dinyatakan meninggal dunia akibat virus ini saat penanganan pasien Covid-19. Untuk itu, apresiasi serta penghormatan tertinggi dari ACT untuk mereka melalui program-program yang sedang berjalan,” ungkap Annisa.

Dokter Sabriansya, Kepala Instalasi Rawat Inap RS M Yunus, berterima kasih kepada ACT yang telah menyalurkan bantuannya kepada tim medis di Bengkulu. Langkah ini merupakan perhatian yang baik kepada petugas medis. “Semoga dapat menjadi penyemangat bagi kami yang terus berjuang untuk penganan covid-19,” jelasnya.

Di Bengkulu, selain memberikan paket pangan ke petugas medis, ACT juga menggelar berbagai program penanganan Covid-19. Edukasi, penyediaan alat penunjang kesehatan hingga penyemprotan disinfektan di tempat umum terus berjalan. Harapan besar, bahwa virus ini cepat teratasi dan mengembalikan masyarakat pada aktivitas normal. []