Apresiasi ACT Malang Berikan Kepada Relawan Pemakaman Covid-19 di Malang

Apresiasi ACT berikan kepada petugas dan relawan pemakaman Covid-19 yang bertugas di Koeboeran Londo, Malang. Bukan tanpa alasan, mereka ini lah yang menjadi garda terakhir dalam rangkaian panjang penanganan Covid-19.

act malang
Salah satu petugas pemakaman di Koeboeran Londo Malang. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Dalam rangkaian penanganan Covid-19, petugas pemakaman merupakan bagian yang tak boleh dilupakan. Mereka menjadi garda terakhir perjuangan melawan Covid-19. Di tengah meningkatnya jumlah warga yang wafat akibat virus mematikan ini, petugas pemakaman seakan tak kenal lelah. Mereka rela melayani pemakaman bahkan hingga larut malam.

Mengapresiasi peran petugas pemakaman di tengah pandemi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Sabtu (26/2/2022) mengirimkan ratusan paket beras untuk relawan pemakaman Covid-19 dan penggali kubur di Mako Koeboeran Londo, Jalan S Supriadi, Kota Malang.

Kepala Cabang ACT Malang Abidin Hanif mengatakan, aksi ini menjadi sebuah apresiasi dari ACT bersama dermawan atas peran besar petugas pemakaman selama pandemi.

“Jasa mereka sangatlah besar dalam penanganan pandemi,” ungkap Abidin.

Sementara itu, Soebadi, Kepala UPT Pengelolaan Pemakanan UMUM Kota Malang, mengucapkan terima kasih atas hadirnya apresiasi dari ACT untuk para petugas pemakaman. Soebandi menjelaskan, bahwa menjadi petugas pemakaman menjadi pekerjaan yang istimewa. Mereka menyiapkan “rumah terakhir” untuk warga yang telah berjuang melawan pandemi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Koeboeran Londo, ACT Malang dan seluruh pihak terkait yang peduli kepada petugas pemakaman,” ungkap Soebadi.[]