Apresiasi bagi Petugas Posko Gugas Covid-19 Kota Bekasi Jelang Lebaran

Sebagai bentuk apresiasi kepada Petugas Posko Gugus Tugas Covid-19 di Bekasi, ACT memberikan 1.000 paket makanan siap saji lewat Humanity Food Truck. Aksi pada Jumat (22/5) lalu ini disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana secara simbolis menyerahkan bantuan paket iftar kepada Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Sebanyak 1.000 paket iftar ditujukan untuk petugas di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi dan masyarakat prasejahtera di Kota Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI – Aksi Cepat Tanggap Bekasi menyalurkan 1.000 paket makanan siap santap ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi. Aksi ini merupakan program dari armada kemanusiaan Humanity Food Truck 4.0 ACT.

Makanan siap santap ini merupakan bentuk apresiasi kepada petugas yang telah bekerja menangani pandemi Covid-19 di Kota Bekasi. Sebab bagi ACT, dampak pandemi telah menjangkiti sektor kesehatan dan aspek sosial-ekonomi.


“Oleh karena itu, ACT Bekasi mengapresiasi 
para petugas Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi dengan memberikan 1.000 paket makanan siap santap untuk mereka. Selain itu, hidangan Humanity Food Truck ini juga diberikan kepada masyarakat sekitar untuk berbuka puasa,” ungkap Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, Jumat (22/5) lalu.

Armada kemanusiaan Humanity Food Truck 4.0 mendatangi Posko Gugus Tugas Covid-19 di Stadion Patriot Cadrabhaga, Bekasi. Bantuan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.


Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga melihat armada kemanusiaan ACT, Humanity Food Truck yang mengantar 1.000 paket ifthar ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi, di Stadion Patriot Candrabhaga. (ACTNews)

“Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat yang disalurkan melalui ACT, Alhamdulillah kami dari Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi dan berterima kasih, karena memang sudah hampir dua bulan ini mengalami pandemi. Seperti kota lainnya di dunia, tentunya yang diperlukan adalah semangat kebersamaan seperti yang ditunjukkan oleh ACT,” ujar Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. 

Tri juga menyebut, rasa kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan ACT Bekasi sangat menginspirasi banyak pihak sebab telah menjadi garda terdepan melalui program-program kemanusiaannya. “Kota Bekasi itu ranking ke-5 (sebagai) kota dengan masyarakatnya peduli terhadap sesama warganya. Ini menunjukkan bahwa kegotong-royongan sudah begitu mengakar sebagai budaya di masyarakat kita dan harus terus dirawat dan dikembangkan. Dan ACT sebagai garda di depan yang sangat membantu dengan program-program kemanusiaannya,” lanjut Tri. 

Ia pun berharap agar bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui program-programnya dapat digunakan oleh masyarakat secara optimal. “Masyarakat adalah satu komponen luar biasa apabila rasa kepedulian disatupadukan. Semoga ACT dapat terus maju dalam rangka membersamai masyarakat. Sekali lagi saya terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bekasi atas bantuan yang saat ini dan yang telah disalurkan kepada masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. 

Selama pandemi ini, ACT Cabang Bekasi sudah menjalankan sejumlah program kemanusiaan dengan total 75 ton dan 4.030 paket makanan siap santap kepada masyarakat prasejahtera di Kota Bekasi. Ishaq pun meminta dukungan masyarakat agar aksi-aksi ACT dapat terus menyapa masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

“Bagi masyarakat yang memiliki kemampuan berlebih dapat mendukung program kami untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan dengan menyalurkan kedermawanan terbaiknya,” sambungnya. []