Apresiasi untuk Dai Hadir di Cimahi

Apresiasi untuk dai melalui ACT terus meluas. Kali ini hadir untuk pendakwah yang berada di tiga kecamatan di Cimahi.

act cimahi
Serah terima apresiasi dari ACT untuk dai di Cimahi. (ACTNews)

ACTNews, CIMAHI – Gerakan Nasional Sejahterakan Dai Indonesia terus hadir ke berbagai wilayah. Kali ini, apresiasi datang untuk dai yang berdakwah di Cimahi. Awal Oktober ini, sebanyak 10 dai mendapatkan apresiasi tersebut, mereka tersebar di tiga kecamatan.

Kepala Cabang ACT Cimahi, Sopian mengatkan, apresiasi ini diserahkan tak sekadar memberikan semangat atas apa yang telah dai lakukan selama ini untuk membina akhlak masyarakat. Akan tetapi, alasan lain ialah karena masih banyak pendakwah yang hidup dengan ekonomi prasejahtera. Di samping mereka meluaskan dan menguatkan ajaran Islam, para dai ini pun harus bekerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Seperti Sunarto. Dalam sebulan, tenaga pengajar di salah satu madrasah di Padasuka, Cimahi ini hanya mengantongi gaji ratusan ribu saja. Nominal tersebut harus digunakannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, seperti listrik, pangan, dan lain-lain.

“Cukup gak cukup ya dicukupin,” katanya.

Hal serupa juga dirasakan Dedi, pengajar di salah satu TPA di Leuwi Gajah, Cimahi. Akan tetapi, kini ia tengah berbahagia atas hadirnya kedermawanan yang tersalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Alhamdulillah ACT masih peduli dengan dai dengan memberikan apresiasi kepada saya dan keluarga,” ungkapnya.[]