Apresiasi untuk Guru di Bandung

ACT mulai menyalurkan apresiasi untuk guru-guru di Kota dan Kabupaten Bandung. Aksi ini berkolaborasi dengan berbagai pihak.

bantuan guru act
Semangat dari anak murid untuk guru di Bandung. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Memperingati Hari Guru Nasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama PT Daesang Agung Indonesia menyerahkan apresiasi untuk guru yang tersebar di Bandung dan sekitarnya. Guru-guru ini merupakan tenaga pengajar dari berbagai tingkat, mulai RA/TK hingga SMA sederajat. Dalam aksi ini pun turut berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Peduli, Forum Osis SMK Jawa Barat, dan Himpunana Pendidikan dan Tenga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia.

Kepala Cabang ACT Bandung Wina Siti Maesaroh mengatakan, apresiasi untuk guru di momen Hari Guru Nasional merupakan bentuk perhatian dan kepedulian ACT bersama dermawan kepada pahlawan tanpa tanda jasa ini. Apalagi, sampai saat ini, tak sedikit guru yang hidup dalam kepungan kemiskinan. Sehingga, perhatian sudah selayaknya didapatkan, karena mereka merupakan pencetak generasi penerus bangsa.

“Di lapangan, tim ACT tak jarang bertemu dengan pejuang pendidikan yang kondisi ekonominya pas-pasan serta bergaji rendah. Walau begitu, tak ada keluhan yang mereka utarakan, hanya semangat yang selalu hidup agar anak didiknya mampu meraih cita-cita,” ungkap Wina.

Manfaat dari kolaborasi kebaikan ini akan hadir secara bertahap di beberapa sekolah di wilayah Bandung dan Kabupaten Bandung. Sambutan hangat pun datang dari para guru.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh ACT beserta semua yang mendukung aksi ini. Semoga kepedulian ini menjadi inspirasi bagi yang lain,” ungkap salah satu guru SMP 4 Bandung.[]