Apresiasi untuk Para Guru di Sekolah Relokasi

Dukungan untuk para pendidik di MI Al Hidayah terus diberikan. Sekolah yang kini direlokasi di Blok Cipandawa, Kampung Cipugur, Desa Cileuksam, Kecamatan Sukajaya, Bogor, itu hanya diajar empat orang guru.

Apresiasi untuk Para Guru di Sekolah Relokasi' photo
Anen Supendi, guru MI Al Hidayah Bogor, salah satu penerima manfaat Sahabat Guru Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Enam bulan berlalu setelah longsor menghancurkan bangunan MI Al Hidayah di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Bogor. Selama itu pula, lebih dari 100 siswa belajar di bawah tenda. MI Al Hidayah direlokasi yang kini berada di Blok Cipandawa, Kampung Cipugur, Desa Cileuksa.

Enam kelas di sekolah itu hanya diajar oleh empat guru. Juni ini, Global Zakat – ACT kembali menyampaikan dukungan para dermawan kepada para guru honorer di MI Al Hidayah.

Anen Supendi, salah satu guru MI Al Hidayah dan penerima manfaat beaguru program Sahabat Guru Indoneisa, menyampaikan terima kasihnya kepada para dermawan. Ia tidak menyangka, sejak bulan lalu menerima perhatian dan apresiasi dari Global Zakat – ACT. “Terima kasih Global Zakat, semoga para dermawan terus diberikan kesehatan,” kata Anen.

Tim Program Global Zakat – ACT Bogor Khisnul Khasanah menerangkan, beaguru pada Juni ini merupakan kurun kedua untuk guru MI Al Hidayah. Selain beaguru, Global Zakat – ACT Bogor juga turut memberikan paket pangan.

“Guru di MI Al Hidayah adalah guru-guru honorer yang telah mengabdikan diri lebih dari 10 hingga 20 tahun. Saat ini hanya ada empat guru yang mengajar enam kelas, sekitar 105 anak,” jelas Khisnul.

Saat ini, sekolah permanen MI Al Hidayah juga sedang dibangun oleh ACT dan Wardah. Khisnul berharap, usai pandemi nanti, sekolah sudah bisa ditempati para siswa di tahun ajaran baru. “Supaya mereka tidak lagi di tenda sekolah darurat,” tambah Khisnul.

Program Sahabat Guru Indonesia sendiri diluncurkan pada 25 November 2019 lalu. Program ini merupakan bentuk apresiasi Global Zakat - ACT kepada guru-guru yang telah berjuang untuk pendidikan Indonesia.[]


Bagikan

Terpopuler