Apresiasi untuk Pengajar Alquran di Tasikmalaya

Sebagai dukungan dan apresiasi untuk pejuang pendidikan, Global Zakat-ACT Tasikmalaya memberikan bantuan pangan kepada Nursaeful Hidayat dan Ibbadullah, dua di antara pengajar Alquran di Tasikmalaya.

Apresiasi untuk Pengajar Alquran di Tasikmalaya' photo
Ibadullah (62) pengajar Alquran. di Pondok Pesantren Nurul Fataa Kabupaten Tasikmalaya. (ACTNews/Nizar)

ACTNews, TASIKMALAYA – Global Zakat-ACT Tasikmalaya tidak henti melakukan apresiasi untuk para guru honorer dan pengajar Alquran. Kali ini, apresiasi diberikan kepada dua guru mengaji di Kabupaten Tasikmalaya.

Nursaeful Hidayat (35) salah satu pengajar Alquran di Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya,  menerima apresiasi Global Zakat-ACT berupa paket pangan, Selasa (1/12). Ia sudah mengabdikan diri selama 15 tahun sebagai pengajar Alquran di madrsah lingkungan rumahnya.

Sebagai guru ngaji, Nursaeful tidak meminta bayaran se-persen pun. Bahkan, ia  tinggal di bangunan hak guna pakai milik madrasah tempatnya mengajar. “Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, saya berjualan madu. Ikhtiar di jalan yang baik itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan iinsyaallah rezeki sudah Allah jamin,” kata Nursaeful.. 

Selain Nursaeful, Ibbadullah (62) guru di Pesantren Nurul Fataa Kabupaten Tasikmalaya juga menerima paket pangan. Ia sudah mengajar Alquran kurang lebih sekitar 30 tahun. Tidak ada honor pasti yang diterima Ibbadullah, namun baginya mengajar bukan mengejar materi duniawi melainkan kewajiban sebagai orang beriman “Mengajar merupakan tugas kami sebagai orang yang beriman yang Allah titipkan ilmu dan tidak boleh menyembunyikannya” ungkap Ibabadullah.

Tim Program Global Zakat-ACT Tasikmalaya Fauzi Ridwan menjelaskan, guru merupakan nahkoda kemajuan bangsa. Guru memiliki peran strategis untuk mengoptimalkan potensi generasi penerus bangsa. “Sebab itulah penting sekali mengapresiasi dedikasi guru-guru kita. Pak Nursaeful Hidayat dan Pak Ibbadullah adalah salah satu pengajaran Alquran di Tasikmalaya yang kami temui. Global Zakat bersama mitra ACT berikhtiar membersamai mereka. Semoga kita bisa menyapa lebih banyak lagi,” kata Fauzi.[]

Bagikan

Terpopuler