Armada Pangan ACT Distribusi Puluhan Ribu Porsi untuk Pengungsi Semeru dalam Sebulan

Dalam sebulan, Humanity Food Truck dan Humanity Food Bus ACT telah mendistribusikan 31.126 porsi makan siap santap untuk warga terdampak erupsi Semeru.

humanity food truck dan bus
Tim Humanity Food Truck ACT memberikan makanan siap santap ke anak korban erupsi Semeru. (ACTNews)

ACTNews, LUMAJANG – Penanganan erupsi Gunung Semeru masuk dalam tahap pemulihan. Humanity Food Truck (HFT) dan Humanity Food Bus (HFB) ACT jadi salah satu armada yang konsisten mendampingi kehidupan korban.

Dalam periode 6 Desember 2021 sampai 4 Januari 2022, HFT dan HFB telah mendistribusikan 31.126 porsi makanan siap santap bagi warga terdampak erupsi Semeru. Keseluruhan porsi makan tersebut didistribusikan di 20 desa. 

Nurjanatun Naim dari tim Mobile Food Services ACT menjelaskan, armada HFT telah menyediakan 17.066 porsi makanan sementara HFB 14.060 porsi. Keseluruhan aksi melibatkan melibatkan 515 relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

“HFT dan HFB ACT akan terus membersamai korban erupsi Gunung Semeru sampai kondisi benar-benar membaik. Kami berikhtiar agar para korban tidak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhan pangan” ujar Nurjanatunaim, Selasa (4/1/2022). 

Selain untuk warga terdampak erupsi Semeru, makanan siap santap juga diberikan kepada petugas gabungan yang turut andil dalam aksi pemulihan. “Jadi anggota TNI, polisi, tukang, dan sopir alat-alat berat juga menerima makanan HFT dan HFB. Kehadiran mereka penting agar pemulihan semakin cepat,” pungkasnya.[]