Armada Pangan Melaju Sampai Pekanbaru

Dua armada pangan kemanusiaan ACT bulan Oktober ini singgah di Pekanbaru. Tak hanya itu, beberapa kota/kabupaten di sekitarnya pun turut disambangi untuk ikut merasakan manfaat kedermawnan.

truk act
Anak-anak di Riau yang mendapatkan sajian dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, PEKANBARU – Melanjutkan safari kemanusiaannya, armada terbaru Aksi Cepat Tanggap (ACT), Humanity Food Bus, tiba di Pekanbaru, Riau, di momen menjelang akhir Oktober ini. Truk dengan kapasitas menyajikan hidangan siap santap ribuan porsi dalam sekali masak ini melayanin masyarakat untuk kebutuhan makan. Antusias pun datang, tak cuma dari penerima manfaat, tapi juga dermawan yang mendukung aksi bus beralat dapur lengkap rakitan karoseri Laksana, Ungaran ini.

Salah satunya datang dari Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Riau. Sekaligus memperingati Hari Dokter Nasional, IDI Riau menyajikan 425 porsi makanan siap santap bersama Humanity Food Truck. Distribusi makanan lezat yang diolah koki profesional ini dilakukan di Rumbai, Pekanbaru.

Ketua Pengajian IDI Wilayah Riau Dokter Dimas Pramita Nugraha mengatakan, Humanity Food Bus merupakan program yang sangat baik untuk d lanjutkan dikemudian hari dalam rangka memenuhi makanan yg sehat, higienis dan gratis untuk masyarakat prasejahtera.

Tidak saat pandemi saja, banyak masyarakat mengalami masalah ekonomi. Diperlukan dukungan dan kolaborasi dengan semua pihak agar program ini bisa sukses dan terus berlanjut,” harap Dokter Dimas.

Selain di wilayah Rumbai, Pekanbaru, ACT juga menggelar aksi Humanity Food Bus di Kabupaten Kampar, tepatnya di Panti Asuhan Al Hasanah, Desa Pandau Jaya, Siak Hulu, Sabtu (23/10/2021). Di sana, tersaji 325 porsi makanan siap santap untuk penghuni panti asuhan dan warga sekitar.

“Hadirnya Humanity Food Bus tak sekadar memberikan hidangan lezat siap santap. Lebih dari itu, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa kedermawanan benar-benar ada dan meluas,” ungkap Kepala Cabang ACT Riau Nurdiansyah.

Armada pangan lain hadir di Riau

Selain Humanity Food Bus, ACT juga mendatangkan Humanity Rice Truck yang merupakan armada pangan. Truk ini mampu membawa Beras Wakaf dalam jumlah banyak dalam sekali jalan. Sehingga, memungkinkan untuk distribusi yang lebih luas dengan jumlah besar.

Di bulan Oktober ini, Humanity Rice Truck singgah di beberapa titik dengan total Beras Wakaf yang disalurkan sebanyak 3 ton.

“Humanity Rice Truck singgah di Pekanbaru, Pelalawan serta Siak. Semoga mampu meringankan beban pangan masyarakat di tengah pandemi ini,” harap Nurdiansyah.[]