Atasi Pandemi, PAM JAYA Distribusikan Ribuan Paket Pangan Bersama ACT

Untuk menanggulangi dampak Covid-19 sekaligus memperangi ulang tahun yang ke-99, PAM JAYA mengalirkan semangat kepedulian melalui bantuan paket pangan kepada lebih dari 4.000 kepala keluarga di Jakarta dan Pulau Seribu.

kolaborasi sosial berskala besar
Sejumlah agregator mendapatkan tanggung jawab untuk menyampaikan amanah ini kepada masyarakat, termasuk salah satunya Aksi Cepat Tanggap (ACT). (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA — Dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan warga DKI Jakarta, terutama pada sektor perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang, dan tak sedikit pula yang harus kehilangan penghasilan akibat pemutusan hubungan kerja.

Kondisi ini bisa mengacu pada hasil survei yang dirilis lembaga survei Charta Politika Indonesia. Sebanyak 60,3 persen responden menjawab bahwa penghasilan mereka berkurang, dan sebanyak 16,1 persen responden mengaku kehilangan pekerjaan.

Karena itu PAM JAYA bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, memberikan dukungan untuk penanggulangan wabah Covid-19. Bantuan ini sekaligus sebagai peringatan ulang tahun ke-99 PAM JAYA.

Bantuan ini terselenggara lewat program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Dalam program ini ada sejumlah aggregator yang bertanggung jawab dalam distribusi, termasuk salah satunya Aksi Cepat Tanggap (ACT).


Penyerahan penghargaan kemanusiaan kepada Direktur PAM JAYA dari ACT. (ACTNews)

Total yang akan dibagikan pada KSBB pangan ini adalah 4.718 paket, yang terdiri dari masing-masing 500 paket untuk setiap kotamadya di Jakarta, serta 2.218 paket untuk Kepulauan Seribu. Demikian menurut Direktur PAM JAYA Priyatno Bambang Hernowo.

“Ini sebagai ikhtiar kita, untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sehingga Jakarta bangkit. Itulah yang akan terjadi,” jelasnya.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan apresiasi kepada donatur yang telah turut membantu menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19. “Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kolaborasi dalam membantu sesama yang membutuhkan. Tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat DKI yang saat ini masih terus berjuang untuk bangkit dari situasi pandemi yang masih berlangsung,” kata Riza.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau dan mengajak untuk terus berikhtiar menjaga dan saling mengingatkan mengenai protokol kesehatan agar dapat bangkit dari pandemi Covid-19. Serta mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. []