Audy, Gadis Kecil Usia 7 Tahun Sisihkan Uang THR untuk Bantu Palestina

Di umurnya yang masih muda, Audy telah menunjukkan rasa kepedulian terhadap isu kemanusiaan khususnya bagi warga Palestina.

Anak Bantu Palestina
Audy mengisi formulir donasi di ACT Cabang Jaktim. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA Semangat untuk membantu warga Palestina ditunjukkan oleh seorang anak perempuan bernama Audy (7). Audy mengunjungi kantor Aksi Cepat Tanggap Cabang Jakarta Timur di Jalan Pahlawan Revolusi No 145D, Pondok Bambu, demi menyampaikan donasi untuk Palestina, Sabtu (22/5/2021). Audi mendatangi ACT Cabang Jaktim ditemani oleh bundanya, Evi. 

“Saya mau bantu orang Palestina karena mereka tidak punya makanan dan rumah. Mau buatkan rumah dan masjid,” ujar Audy saat berkunjung ke kantor ACT Cabang Jaktim. Saat ini, Audy sedang mempersiapkan diri untuk memasuki pendidikan Sekolah Dasar di Labschool Jakarta.

 

Audy menceritakan cita-citanya saat besar nanti ingin menjadi seorang arsitek agar nantinya bisa membangun bangunan yang bagus untuk warga Palestina. 

Ibunda Audy, Evi, berujar bahwa bantuan tunai yang didonasikan anaknya adalah uang THR yang dikumpulkan saat momen lebaran Idulfitri lalu. Evi juga menceritakan keinginan Audy menyumbang untuk Palestina terbersit saat anaknya melihat postingan terkait Palestina di instagram. Dari postingan tersebut, Audy bertanya bagaimana cara membantu mereka di Palestina.  

“Saya bilang, dengan cara mendoakan mereka dan menyisihkan harta,” ujar Evi.

Di umurnya yang masih muda, Audy telah menunjukkan rasa kepedulian terhadap isu kemanusiaan, khususnya bagi warga Palestina. 

Customer Relation Officer ACT Jaktim, Yasmin, mengapresiasi orang tua yang telah menanamkan nilai-nilai berbagi kepada anak-anaknya. Yasmin menerangkan, selain Audy, ada juga beberapa anak yang telah mendatangi ACT Jaktim untuk menyalurkan donasinya sebagai bentuk kepedulian kepada Palestina. “Kami berterima kasih untuk semua dukungan dari masyarakat khususnya anak-anak yang telah peduli untuk memberikan bantuan ke Palestina,” ujar Yasmin.[]