Awal April, Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Sapa 96.199 Jiwa

Dalam kurun waktu 5-18 April, Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan telah mendistribusikan 31,3 ton Beras Wakaf, hampir 8.000 karton Air Minum Wakaf kepada lebih dari 96.000 jiwa.

Salah satu penerima Beras Wakaf ACT di Bogor. (ACTNews)
Salah satu penerima Beras Wakaf ACT di Bogor. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan terus dilakukan secara masif di berbagai daerah di Indonesia. Dalam kurun waktu 5-18 April, total 31,3 ton Beras Wakaf dan hampir 8.000 karton Air Minum Wakaf telah didistribusikan kepada 96.199 penerima manfaat.

Koordinator Wakaf Distribution Center sekaligus Tim Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan Pungki Martha Kusuma menerangkan, pencapaian GSPR merupakan buah dari kerja keras berbagai pihak. Masyarakat Indonesia sebagai Sahabat Dermawan, mitra, dan peran relawan adalah andil besar dalam gerakan ini.

“Sejauh ini, total penerima manfaat GSPR adalah sebanyak 10.118 kepala keluarga atau 96.199 jiwa. Bantuan ini disalurkan oleh 96 cabang ACT di seluruh Indonesia. Sedangkan, total relawan yang terlibat sebanyak 2.811 orang yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia,” jelas pungki.

Pungki berharap, gerakan ini terus didukung masyarakat Indonesia. Saat ini Aksi Cepat Tanggap terus mengelola sedekah pangan dermawan di Waqf Distribution Centre Gunung Putri Bogor dan Waqf Distribution Center Jombang, Jawa Timur.[]