Awal Ramadan, Ribuan Keluarga Rohingya Terima Bantuan Paket Pangan

Paket pangan kembali didistribusikan Aksi Cepat Tanggap di kamp pengungsian warga Rohingya di Cox’s Bazar, Bangladesh. Selama seminggu penuh yakni pada 14-21 April, paket pangan ini di bagikan secara berkala ke Kamp 1 dan 5 Kutupalong serta Kamp 8 Balukhali dengan total penerima manfaat mencapai 4.588 keluarga.

Anak warga Rohingya menenteng paket pangan yang diberikan oleh ACT. (ACTNews)
Anak warga Rohingya menenteng paket pangan yang diberikan oleh ACT. (ACTNews)

ACTNews, COX’S BAZAR – Paket pangan kembali didistribusikan Aksi Cepat Tanggap di kamp pengungsian warga Rohingya di Cox’s Bazar, Bangladesh. Selama seminggu  penuh yakni pada 14-21 April, paket pangan ini di bagikan secara berkala ke Kamp 1 dan 5 Kutupalong serta Kamp 8 Balukhali dengan total penerima manfaat mencapai 4.588 keluarga. Paket pangan dari dermawan itu berisi beras, minyak goreng, bawang merah, kentang, garam, bubuk lada, kunyit, dan gula. 

Salah satu penerima bantuan, Noor berujar, bantuan yang ia terima bisa meringankan beban ekonomi yang harus dipikul oleh keluarganya. Ia bersyukur karena bantuan pangan ini bisa memenuhi kebutuhan konsumsi selama Ramadan,

  

“Kami sangat senang mendapatkan bantuan ini. Semoga orang-orang yang membantu diberi rezeki yang berlimpah dan bisa membantu sebanyak-banyaknya orang yang kesulitan,” ujar Noor.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response melaporkan, ribuan bantuan paket pangan ini merupakan buah dari kepedulian warga Indonesia. Bantuan ini dihimpun secara berkala sehingga bisa didistribusikan pada Ramadan ini. “ACT masih terus mengirimkan bantuan ke pengungsi Rohingya di bulan Ramadan ini. Insyaallah, atas dukungan Sahabat Dermawan juga, hingga idulfitri nanti bantuan akan kami sampaikan kepada pengungsi Rohingya,” kata Firdaus.[]