Bagikan Berkah, Bakso Atom Salurkan Bantuan Pemulihan Sulteng

Istu Sutarti selaku salah satu Direktur di CV Atom Indonesia, grup yang membawahi Bakso Atom, mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan ACT sejalan dengan visi Bakso Atom sendiri. Yakni, menjadi berkah untuk masyarakat luas.

Bagikan Berkah, Bakso Atom Salurkan Bantuan Pemulihan Sulteng' photo
Penyerahan piagam kemanusiaan dari ACT kepada Bakso Atom. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, TANGERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan langsung sebuah piagam kemanusiaan sebagai bentuk apresiasi kepada Bakso Atom. Piagam kemanusiaan tersebut diberikan di salah satu gerai Bakso Atom di daerah Ciputat Timur, Tangerang pada Selasa (28/1) lalu.

Bakso Atom menyalurkan donasi sebesar Rp20 juta melalui ACT untuk diimplementasikan ke dalam sejumlah program untuk membantu korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala yang saat ini masih terus berusaha untuk pulih. Istu Sutarti selaku salah satu Direktur di CV Atom Indonesia, grup yang membawahi Bakso Atom, mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan ACT sejalan dengan visi Bakso Atom sendiri. Yakni, menjadi berkah untuk masyarakat luas.

“Jadi apakah itu berkah di dalam bentuk pekerjaan bagi sesama, atau apapun bentuknya yang diperlukan oleh orang lain juga. Dalam hal ini, ACT menjadi salah satu mitra kami yang mengelola sociopreneurship kami. Dan kebetulan memang saat ini di Indonesia sedang banyak sekali bencana di mana banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Bakso Atom berperan, walaupun kecil, tapi itulah bentuk kepedulian kami kepada sesama,” kata Istu.

Istu juga berharap bantuan yang diberikan Bakso Atom dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana ataupun sedang dalam masa pemulihan. Restoran bakso dengan 20 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung ini, bukan pertama kalinya berkolaborasi dengan ACT dalam aksi kemanusiaan.


Gerai Bakso Atom sedang melayani pelanggannya. (ACTNews/Reza Mardhani)

“Waktu itu ada kegiatan lain, tapi sifat dan skalanya kecil, seperti aksi kepedulian untuk pendidikan. Sudah lama sekali, kira-kira tahun 2008 mungkin,” ujar Istu. Ia hanya berharap Bakso Atom dapat terus berkembang dan menjadi berkah.

Kholisah dari Tim ACT yang menyerahkan langsung piagam kemanusiaan mengatakan, donasi dari Bakso Atom akan diimplementasikan dalam bentuk perlengkapan sekolah untuk anak-anak penyintas gempa.


“Harapannya bantuan ini membuka kesempatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Bakso Atom, terus melebarkan sayap, dan membangun kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berbuat baik,” jelas Kholisah.

Salah seorang konsumen Bakso Atom, Aswir, menyambut positif kolaborasi ini. Aswir yang telah belasan tahun berlangganan Bakso Atom mengatakan memang membantu sesama sudah menjadi kewajiban semua orang, termasuk perusahaan.

“Saya rasa kita semua bertanggung jawab. Termasuk katakanlah Bakso Atom, sebuah perusahaan yang juga punya tangggung jawab kepada masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Salah satunya dengan memberikan charity atau bantuan,” kata Aswir. Ia juga berharap, ke depannya Bakso Atom bisa lebih meluaskan lagi kedermawanannya. Tidak hanya membantu masyarakat yang terkena bencana, tapi masuk juga ke pemberdayaan-pemberdayaan masyarakat. []


Bagikan

Terpopuler