Bahagia Bersama 1.000 Yatim Palestina di Gaza

Sebanyak 1.200 orang menghadiri acara makan bersama anak yatim dan seremoni pemberian santunan untuk 1.000 anak yatim di wilayah Daer Albalah, Gaza Tengah.

Bahagia Bersama 1.000 Yatim Palestina di Gaza' photo
Anak-anak menikmati makan siang bersama Aksi Cepat Tanggap, Selasa (31/12). Bertempat di halaman sekolah yatim Al-Salah, Daer Albalah, Gaza Tengah, hari itu berlansung pemberian santunan untuk seribu anak yatim. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Santunan seribu yatim di Gaza menjadi derma penutup tahun 2019. Di tengah meriahnya dunia merayakan pergantian tahun, ada yang berbeda di Gaza, Selasa (31/12). Sebanyak 1.200 orang menghadiri acara makan bersama dan seremoni pemberian santunan untuk 1.000 anak yatim di halaman sekolah yatim Al-Salah, Dar Al Balah, Gaza Tengah.

Menjelang siang tamu undangan mulai berdatangan. Tepat pukul 11.00 pagi rangkaian acara dimulai, dibuka dengan tampilan tarian bersama anak-anak, acara ini sangat mengesankan dan penuh dengan rangkaian acara hiburan untuk anak-anak.

Sejumlah tamu undangan turut hadir, antara lain Deputi Dewan Hukum Palestina dan Kepala Yayasan Dar Al Quran Wa Al-Sunnah Dr. Abdul Rahman Al Jamal. Turut hadir dan memberikan sambutan Ketua Serikat NGO dan mantan Menteri Sosial Palestina di Gaza Dr. Ahmed Alkurd. Begitu pula Amir Jaber ketua yayasan Palestinian Orphan House, guru-guru dari sekolah UNRWA, juga orang tua atau wali murid.

Rami Shahen, mitra Aksi Cepat Tanggap melaporkan, para undangan anak-anak yatim menyatakan kebahagiaan yang mendalam atas santunan dan makan bersama.

“Acara ini juga untuk anak yatim yang merupakan hafiz Alquran. Mereka selalu bekerja keras untuk mengajarkan Alquran. Penerima manfaat mengapresiasi ACT atas program-programnya yang terus mendukung anak-anak yatim Palestina untuk menjaga Alquran,” kata Shahen.

Anak-anak yatim juga mengungkapkan kebahagiaan mereka karena acara ini diadakan terutama di hari terakhir sekolah untuk semester pertama. “Kami senang makan siang di sekolah, makanannya sangat lezat,” kata salah satu anak yang hadir.

Tamu dan perwakilan yang hadir pun mengirimkan salam dan terima kasih kepada ACT. “Sungguh itu adalah acara dan program yang hebat. Semua anak yatim dan tamu undangan yang hadir, menyampaikan harapan besar dan pentingnya program seperti untuk terus berlanjut bagi masa depan anak-anak yatim Gaza,” pungkas Shahen.[]

Bagikan