Bahagia Kurban Juga Dirasakan Mualaf Kota Padang

Setelah membahagiakan para mualaf dengan paket lebaran pada Idulfitri lalu, Iduladha kali ini para mualaf kembali diperhatikan dengan pemberian daging kurban.

Salah satu mualaf penerima manfaat daging kurban di Aia Pacah, Kota Padang. (ACTNews/Dana Kurnia)

ACTNews, PADANG – Global Qurban – ACT Sumatra Barat kembali menyapa mualaf di Aia Pacah, Kota Padang, Senin (3/8). Sepuluh ekor kambing dan domba amanah jemaah surau di Sydney dan Turki disembelih.

Kepala Cabang Global Qurban – ACT Sumatra Barat Zeng Welf mengatakan, distribusi kurban untuk masyarakat Kota Padang yang mualaf menjadi wujud perhatian antarmuslim. “Insyaallah, ini menjadi salah satu bentuk perhatian kita untuk mereka yang masih memperdalam ilmu agama,” kata Zeng.

Menurut Zeng, berkat perhatian para dermawan, Global Qurban – ACT bisa memberikan bantaun kepada para mualaf yang ada di Sumatra Barat. “Melalui program-program lainnya, usai kurban, Insyaallah amanah yang dititipkan kepada kami akan kami salurkan kepada masyarakat di luar sana yang membutuhkan,” tambahnya.

Pembina Mualaf Center Sumatra Barat, Ustaz Anis, menyampaikan terima kasih kepada Global Qurban - ACT karena telah sangat peduli kepada para mualaf ini. “Sejak Ramadan hingga kini, ACT terus menunjukkan kepeduliannya terhadap para mualaf di Kota Padang. Semoga kepedulian ini bisa meningkatkan keimanan dan keislaman dari para mualaf. Di satu sisi, mereka secara ekonomi juga membutuhkan,” kata Ustaz Anis. []